Tunggu Hasil Survei, Rohidin Prioritaskan Balon Bupati Seluma yang Loyal ke Partai

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Hingga saat ini, sejumlah partai masih belum berani menentukan sikap terhadap siapa kader atau bakal calon pasangan Bupati dan wakil bupati yang akan diusung pada Pilkada 9 Desember mendatang. Termasuk partai Golkar yang mengantongi 4 kursi di Kabupaten Seluma.
Ketua DPD 1 Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Dr.drh.H.Rohidin Mersyah,M.M.A belum ingin bicara secara gamblang terhadap siapa yang bakal diusung maju di Pilkada mendatang. “Di Kabupaten Seluma, Golkar masih melakukan survei hingga akhir Juli mendatang. Karena kontestasi di Seluma ini masih sangat dinamis,” ujar Rohidin Mersyah, usai menggelar deklarasi relawan pemenangannya di rumah Makan 77, Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma.

Meskipun demikian, lanjutnya di beberapa kabupaten di Provinsi Bengkulu, pihaknya sudah menyerahkan SK penetapan bakal calon bupati yang diusung Golkar. “DPP sudah menyerahkan SK penetapan seperti di Kabupaten Bengkulu Selatan, Kaur, Bengkulu Utara, Mukomuko, dan Kepahiang. Sementara untuk Seluma, Lebong, dan Rejang Lebong, masih menunggu hasil survei,” sampai Rohidin.

Menurut Rohidin, semua nama bakal calon Bupati Seluma yang muncul berpeluang untuk diusung secara objektif, sekalipun bukan dari kader Golkar, namun memiliki komitmen dan manfaat terhadap Golkar. “Semua bakal calon yang artinya beredar di masyarakat kita survei semua. Golkar sekarang sangat objektif, kita akan melihat siapa yang berpeluang untuk menang, terus yang kedua kita lihat, apa kontribusinya untuk Golkar, jadi harus ada kejelasan manfaat untuk Golkar,” sampainya lagi.

Sementara itu, sejumlah nama bakal calon Bupati Seluma yang telah melamar perahu Golkar, yakni Drs. Suparto M.SI, Erwin Oktavian SE, Edison Simbolon S.Sos, sedangkan bakal calon Wakil Bupati hanya diikuti Khairi Yulian. Namun beredar kabar, Benny Suharto juga digadang-gadangkan mulai mepet ke Partai berlambang beringin tersebut. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *