15 Juli, KPU Kota Mulai Klik Serentak Secara Nasional

Featured Kota Bengkulu Politik

Romi Sugara : Ayo Akses website lindungihakpilihmu.kpu.go.id

RBO, BENGKULU – Pada tanggal 15 Juli 2020 yang akan datang, KPU Kota Bengkulu beserta jajaranya PPK, PPS dan PPDP akan menggelar Klik Serentak yang berlangsung secara nasional. Dengan cara mengunjungi website lindungihakpilihmu.kpu.go.id. Melalui surat yang diterima dari KPU RI No 552/PL.02.1-SD/01/KPU/VII/2020 tertanggal 10 Juli 2020 perihal pemberitahuan kegiatan Gerkaan Klik Serentak dan Coklit Serentak.

“Ada beberapa point-point penting dari Gerakan Klik Serentak itu. Yaitu, pertama Kita bersama PPK,PPS dan PPDP mengunjungi website lindungihakpilihmu.kpu.go.id dan melakukan pengecekan diri di webiste tersebut,” ungkap Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Bengkulu, Romi Sugara kepada radarbengkuluonline.com, Senin (13/7).

Kemudian yang kedua, KPU Kota bersama PPK,PPS dan PPDP melakukan sosialisasi secara aktraktif dan informatif ke masyarakat di wilayah kerjanya untuk melakukan cek pemilih pada website lindungihakpilihmu.kpu.go.id pada tanggal 15 Juli 2020. KPU Kota juga bisa melakukan kegiatan kompetisi bagi masyarakat diwilayah kerjanya guna meningkatkan partisipasi masyarakat mengakses website lindungihakpilihmu.kpu.go.id. Ketiga, pada tanggal 15 Juli pukul 21.00 WIB hasil kerja melakukan Klik Serentak dengan mengunjungi website lindungihakpilihmu.kpu.go.id akan dihitung jumlahnya oleh KPU RI. “Untuk itu dimohon kawan-kawan PPK menyampaikan sosialisasi Klik serentak kepada PPS, PPDP dan masyarakat ditempat tinggal kita masing-masing dengan menyiapkan KK untuk mengecek sudah terdaftar atau belum pada saat Klik serentak nanti,” ujarnya.

Harapannya, supaya pelaksanaan Klik serentak di Kota Bengkulu tanggal 15 Juli 2020 dapat berjalan dengan lancar. Sehingga start awal kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) mendapatkan hasil yang baik. (kpukota), “Harapan kita, start sebelum pencoklitan nanti mendapatkan hasil yang baik,” pungkas Romi Sugara. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *