226 Siswa Baru SMKN 1 BU Ikuti PLS

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Sekolah Menengah Kejuruan Negri 1 Bengkulu Utara (SMKN 1 BU) di jalan Taba Tembilang, dan di pimpin oleh Drs. Rukman Efendi dalam pelaksanaan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) berjalan dengan sukses.

Sebanyak 226 orang siswa baru mengikuti PLS yang di bagi dalam gugus-gugus menurut kejuruan yang di pilih, gelak tawa dan semangat dalam mengikuti acara tersebut terlihat jelas Senin, (13/07/2020) kemarin.

PLS di jalankan berdasarkan aturan pemerintah untuk mengenalkan lingkungan sekolah bagi siswa baru. Dengan acara tersebut di harapkan siswa baru bisa mengenal sekolahnya dan betah dalam menempuh pendidikan nantinya. Sebanyak 226 siswa baru mengikuti acara PLS ini selama 3 hari yang di mulai dari hari Sabtu kemarin.

Adapun materi yang di sampaikan, materi tentang kesiswaan dan ekstra kurikuler yang di sampaikan oleh Lesmi, S. Pd, materi kurikulum dan penilaian, Dra. Nelviarti, materi praktek kerja lapangan (PKL), Dra. Nurhaida N.

Sedangkan di bidang jurusan ada 4 jurusan yaitu, jurusan Akuntansi dan Keuangan yang di pimpin oleh Desi Kumala Yanti, S. Pd, jurusan Manejemen Perkantoran di pimpin oleh Atinan,SF, jurusan Bisnis dan Pemasaran di pimpin oleh Dra. Sulailatul Aini, jurusan Multimedia di pimpin oleh Megayani, M. Pdi.

Kepsek SMKN 1 BU Drs. Rukman Efendi mengatakan diadakannya Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) ini agar siswa nyaman. “Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) tahun ini diikuti 226 siswa/I baru, harapan kita dengan adanya kegiatan ini siswa baru bisa mengenal sekolahnya dan betah menempuh pendidikan nantinya,” singkat Kepsek SMKN 1 BU Drs. Rukman Efendi . (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *