Bupati Mian Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rehabilitasi P3-TGAI

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Bupati BU Ir.H.Mian didampingi Kepala Balai Sungai Wilayah Sumatera VII M. Firman, S.T.MT meresmikan dan meletakan batu pertama pembagunan peningkatan jaringan irigasi, Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI), di Desa Tanah Hitam, Kecamatan Padang Jaya, Senin (13/07).

Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air ini melalui sumber dana APBN. Melalui sistem swakelola dananya langsung kerekening perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) leading sektor dari Balai Sungai Wilayah Sumatera VII.

Kepala Balai Sungai Wilayah Sumatera VII menyampaikan dalam sambutannya mengatakan dengan pembangunan irigasi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat setempat. Sehingga hasil produksi pertanian bisa meningkat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat di sini. BWS VII berharap kegiatan yang akan dilaksanakan ini dapat terjaga dengan baik. “Melalui Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi Bengkulu Utara ada 15 kelompok P3A dan tambahan rencananya 4 kelompok P3A,” jelasnya.

Ucapan terima kasih disampaikan langsung oleh Bupati Mian, melalui program dari Kementerian PUPR Balai Sungai Wilayah Sumatera VII melalui padat karya kelompok.
Bupati berpesan kepada kelompok tani, agar kegiatan ini harus di kerjakan dengan baik, dan rasa memiliki yang tinggi sehingga ini akan tepat guna dan bermanfaat. “Pemerintah akan terus melakukan pendampingan sehingga hasil nantinya produksi pertaniannya dapat meningkat,” singkat Bupati Mian. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *