Pembangunan Tahap 1 Rampung, Bintunan Gelar Sertifikasi dan MDST

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintahan Desa melalui TPK Bintunan sukses menyelesaikan semua item pekerjaan yang ada dalam dokumen APBDes tahun anggaran 2020 tahap 1. Yakni pembangunan pengoralan jalan desa dengan volume sepanjang 1.500 meter. Semua pembangunan tersebut telah disertifikasi oleh tim teknis sesuai dengan volume, RAB dan aturan yang ada.

Setelah disertifikasi oleh tim teknis sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang ada. Semua pembangunan tersebut telah disusun dokumen administrasi pertanggung jawaban oleh Pemdes melalui TPK masing-masing. Selanjutnya Pemdes dan BPD Bintunan Kecamatan Batik Nau menggelar Musyawarah Desa Serah Terimah (MDST) hasil pekerjaan tahap 1 dari sumber APBDes TA 2020.

Dalam MDST yang dihadiri Camat Batik Nau, Sabani, SH, jajaran Pemdes, BPD, pendamping desa, pendamping lokal desa, perangkat desa, Kapolsek Batik Nau, Alexander, S. Sos, Danramil Lais, Kapten Joko Sulistiyono, Bhabin Kamtibmas, Babinsa serta Tripika Kecamatan Batik Nau dan para peserta MDST dapat menerima realisasi APBDes 2020 tahap I tersebut.

Kades Bintunan, Amiril Mukminn mengatakan Pemdes bersama TPK Bintunan telah melaksanakan kegiatan pembangunan fisik tahap I. Semuanya dapat terealisasi dengan baik dengan tepat waktu, tepat manfaat serta tepat aturan. Karena pembangunan tersebut adalah usulan masyarakat yang mengelola, mengerjakan juga masyarakat. “Saya serahkan kepada masyarakat pembangunan desa ini saya ucapkan terimakasih atas kerja samanya,” kata Kades.

Kades Amiril mengatakan masyarakat yang menggunakan pembangunan yang telah Pemdes bangun tersebut agar bisa menjaga dan merawat untuk penggunaan jangka panjang. “Mari sama-sama kita jaga dan rawat apa yang telah kita bangun ini utuk penggunaan jangka panjang,” kata Kades Amiril.

Camat Batik Nau Sabani, SH mengapresiasi atas kinerja Pemerintahan Desa Bintunan yang tetap fokus membangun walau dalam keadaan pandemi saat ini. “Kami apresiasikan atas kinerja Pemdes Bintunan, meskipun banyak anggaran yang harus dipangkas akibat pandemi Covid-19, Pemdes Bintunan tetap fokus membangun, sehingga pekerjaan tersebut terlaksana tepat waktu, tepat sasaran, tepat guna dan tepat manfaat sesuai dengan Volume, RAB dan Aturan yang ada,” singkat Camat Sabani. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *