Soal BLTDD, Warga Desa Pondok Kelapa Protes

Bengkulu Tengah Featured

RBO, BENTENG – Merasa pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tak tepat sasaran, belasan warga Desa Pondok Kelapa Senin (13/7) kemarin beramai-ramai mendatangi Kantor Desa setempat. Kepada perangkat desa, warga mempertanyakan perihal pembagian BLTDD. “Kami menuntut keadilan kepada perangkat desa terkait pembagian BLTDD ini,” tegas Herlian Effendi salah seorang warga setempat.

Menurutnya, dari BLTDD yang telah dibagikan tersebut ada beberapa warga yang masuk kategori layak justru tidak terdaftar sebagai penerima bantuan, padahal warga tersebut merupakan warga desa setempat. “Pihak aparatur desa kami minta untuk meninjau kembali siapa saja yang pantas menerima bantuan BLTDD. Karena masih banyak warga di Desa kami tidak mendapatkannya, padahal semua warga tersebut sangat layak terdaftar sebagai penerima. Sebaliknya, warga yang dikategorikan tidak layak justru terdaftar sebagai penerima bantuan. Inilah yang kami minta keadilan,” tegasnya.

Ditambahkan, jika ada kesalahan input data terkait hal tersebut, pihaknya meminta pertanggung jawaban dari pihak desa. Dibagian lain, Kepala Desa Pondok Kelapa Alamsyah mengaku pihaknya telah melakukan pendataan sesuai dengan aturan yang ada, berdasarkan hasil musyawarah. “Sudah dilakukan musyawarah, memang anggarannya yang terbatas,” jelasnya.

Menurutnya, jika memang anggarannya cukup, maka semua warga bisa dibagikan BLTDD. “Ini masalah anggaran yang kita miliki tidak cukup,” pungkasnya.

Sekadar informasi, jumlah penerima BLTDD di Desa Pondok Kelapa mencapai angka 143 kk dari jumlah keseluruhan warga mencapai angka 1.321 kk. (ags)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *