Uang Toke di CV KU Masih Belum Jelas

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Permasalahan duit para toke sawit yang belum dibayarkan oleh CV KU masih belum jelas. Terbaru, lima perwakilan toke di dampingi menagemen PT KKK menjumpai pihak CV KU di Bengkulu beberapa waktu lalu.

Di sampaikan Menanger PT KKK, Irfan Rambe, hasil dari pertemuan tersebut, pihak KU bertangung jawab atas duit hasil penjualan tandan buah segar (TBS) para toke yang mengunakan delivery order (DO) CV KU yang belum dibayarkan. Namun, pihak CV KU yang telah melaporkan salah satu karyawannya yang berinisial EG ke Mapolres Bengkulu Utara, tentu permasalahan tersebut telah berjalan di jalur hukum.

“Setelah pertemuan di Bengkulu yang kami dampingi (“Irfan Rambe”), pihak CV KU bertangung jawab atas duit yang belum di selesaikan pihaknya. Namun CV KU meminta para tengkolak melaporkan hal ini ke pihak berwajib, agar di tangani pihak berwajib. Kami pihak perusaan siap memberikan pendampingan pengacara, dan itu gratis,” kata Irfan Rambe saat kegiatan Kunker Bupati BU, Ir. Mian ke Desa Bukit Indah, Kecamatan Ketahun.

Terpisah, salah seorang toke IS (55) kepada jurnalis mengatakan terkait solusi dari pihak CV KU mengatakan, dia bersama toke lain masih memikirkan permintaan pihak CV KU untuk menempuh jalur hukum. Para toke takut nanti permasalah tersebut semakin runyam dan duit mereka tak terbayarkan. “Kami masih memikirkan permasalahan ini di bawa ke jalur hukum apa tidak. Kami takut duit kami tak terbayarkan nantinya dan menambah kusut permasalahan ini,” singkat IS. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *