Pemdes Rawa Mulya Tuntaskan Penyaluran BLT-DD

Featured Mukomuko

RBO, MUKOMUKO – 101 keluarga di Desa Rawa Mulya, Kecamatan XIV Koto telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan ke-3. Penyalurannya dilakukan secara tunai dan dipimpin langsung Kades Rawa Mulya, Paryono.

“Alhamdulillah kami sudah menuntaskan penyaluran BLT-DD tahap 3 kepada 101 keluarga penerima pada Selasa kemarin (14/7). Penyalurannya secara tunai,” ungkap Kades ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, kemarin (15/7).

Kata Kades, karena penyalurannya dilakukan secara tunai dan dipusatkan di satu titik, Pemerintah Desa Rawa Mulya menerapkan protokol kesehatan saat penyaluran dilaksanakan. Para penerima bantuan dan pihak-pihak lain yang hadir diwajibkan memakai masker dan tetap jaga jarak satu dengan yang lainnya.

“Pada saat penyaluran kemarin, Kami tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menyiapkan tempat cuci tangan dan mewajibkan yang hadir mengenakan masker,” ungkapnya.

Melihat kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut, menurutnya, kesadaran masyarakat setempat menjalankan protokol kesehatan sudah tinggi. Kades yakin, masyarakat sudah menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan sebagai antisipasi melindungi diri dari ancaman Covid-19.

“Harapan saya, seluruh warga kami bisa terus mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari. Apalagi saat berkumpul di berbagai kegiatan kemasyarakatan,” ucap Paryono.

Ditambahkannya, dengan telah disalurkannya BLT-DD bulan ke-3 ini semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh penerima. Dan bisa meringankan beban warga dimasa Pandemi Covid-19 saat sekarang ini.

“Silakan dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga dengan sebaik baiknya,” demikian Paryono. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *