Talang Ginting Pra Pelaksana dan Titik Nol Buka Badan Jalan

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Talang Ginting kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara (BU) setelah melaksanakan Musdes RKPDes dan
rapat pra pelaksana peninjauan lokasi kegiatan titik nol mengawali pembangunan di tahap pertama tahun anggaran APBDes 2020.

Kades Talang Ginting Tahulmasyah mengatakan padara radarbengkuluonline.com, segera selesai kan pembangunan di tahap pertama tahun anggaran 2020 ini yakni Buka Badan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1.500 meter + Rabat beton sepanjang 600 meter satu paket, di tahap pertama ini pula atas instruksi pemerintah pusat untuk diadakan bantuan langsung tunai dari dana desa (BLT DD) ke masyarakat yang sangat terdampak Covid 19, kami sebagai pemerintah desa telah menyalurkan untuk tahap pertama dan kedua kepada warga yang sangat terdampak tersebut yang belum terdaftar, jelas Tahulmansah.

Acara ini dihadiri oleh Camat Air Besi Ajiansyah, A.Ma.Pd, Sekcam Dairmansyah, S. Sos, Pendamping Desa Teknik Infrastruktur M. Indah P, Babinkamtibmas, Babinsa, prangkat desa serta tokoh masyarakat setempat.

Camat Ajiansyah, A. Ma, Pd menyampaikan imbauan kepada masyarakat supaya bersyukur atas adanya dana desa ini supaya kita bisa membangun desa kita sesuai keinginan dan keperluan, tolong bekerjasama lah dengan pemerintahan desa untuk membangun desa demi kemajuan, kedamaian masyarakat. Mari kita mendukung dan mensuport pemdes membangun atas usulan masyarakat Talang Ginting, tentang pelaksanaan membangun diadakan secara HOK dengan catatan yang memimpin instruksi di lapangan ialah diadakan TPK di setiap pembangunan yang bertanggung jawab adalah pemerintah desa,” ujarnya.

Pendamping desa Teknik M. Indah P. Menjelaskan siapa saja yang pekerja tidak dibatasi kecuali di bawah umur itu tidak diperbolehkan. Untuk dokumentasi berupa poto-poto dan daftar hadir pekerja secara HOK itu wajib di perlukan (HOK) nya harus diberikan perhari, tugas TPK adalah melakukan pengecekan/ absen para pekerja, jelasnya. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *