76 KK Warga Desa Kota Padang Terima BLT

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Sebanyak 76 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Kota Padang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) .

Kepala Desa Kota Padang, Sudin mengatakan Pemerintah Desa (Pemdes) telah membagiakan BLT untuk tahap tiga, total yang diterima berjumlah Rp 1.800.000,-. “Pembagianya tanpa adanya potongan sama sekali dan tetap mengikuti protokol kesehatan,” kata Sudin kepada RADAR BENGKULU, Kamis (16/7).

Berdasarkan hasil rapat yang dilakukan beberapa hari lalu, untuk tahap kedua bulan Juli, Agustus, September kemungkinnan besar tidak akan ada lagi. “Karena kalau dilihat dari pagu anggaran, 25 persen untuk penanganan Covid tidak mencuklupi untuk dibagikan kembali. Hal ini sudah dilakukan sosialisasi kepada masyarakat pada saat pembagian BLT yang tahap tiga ini,” kata dia.

Alhamdulillah, penjelasan yang disampaikan kepada masyarakat bisa diterima dengan baik. “Sehingga pembangunan fisik akan kita lanjutkan kembali untuk kemajuan desa Kota Padang,” kata dia.

Apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa, semuanya demi untuk kepentingan masyarakat. “Agar bangkit kembali sehingga perputaran uang tetap berjalan sebagaimana mestinya,” ujar dia.

Pemerintah Desa menerapkan tranfaransi dalam pengelolaanya. Mulai dari jumlah pendataan penerima BLT, sejak dari tahap pertama sampai ketahap ketiga, tidak pernah terjadi kericuhan, karena apa yang ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah dan disepakati bersama,” tutup Sudin.(afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *