Belum Ada Dalam Sejarah Bangsa Roboh Karena Virus

Featured Pendidikan

Syamlan : Ayo Segera Buka Sekolah

RBO  >>> BENGKULU >>>  Pimpinan Yayasan Ma’had Rabbani Bengkulu, Syamlan, Lc mengimbau pada seluruh lembaga sekolah, baik negeri maupun swasta, ayo segera buka sekolah. Jangan sampai sekolah roboh, yang menyebabkan robohnya bangsa dan negara tercinta.

“Ayo, segera buka sekolah. Belum pernah ada sejarah suatu bangsa itu roboh karena virus, tapi sejarah menunjukkan bahwa bangsa itu roboh bila kebodohan melanda,” ujar Syamlan pada radarbengkuluonline.com tadi siang, Kamis (16/7).

Apalagi, lanjutnya, Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid -19  Kota Bangkulu, juga mengapresiasi Sekolah Islam Terpadu Rabbani atas penerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik. Seperti, semua anak yang masuk sekolah dites suhu badan, cuci tangan, pakai masker dan di kelas berlaku social distancing. Selama istirahat pun, murid tetap di dalam kelas.

“Sedangkan orangtua, hanya boleh mengantar sampai di gerbang. Tamu pun tak boleh masuk selama Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) masih berlangsung,” tuturnya.

Diapun berharap, semoga ini bisa menjadi contoh bahwa pendidikan tetap bisa berjalan. Dan memang pendidikan itu sangat fundamental. Harus tetap berjalan dalam kondisi apapun. “UUD 45 pun dengan tegas menyatakan, tetiap warga Negara berhak mendapat pendidikan,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *