Jalan Lingkuan RS Pratama Rusak, Dirut Minta Tanggung Jawab

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Kondisi jalan lingkungan RS Pratama LAGITA yang berada di Desa Urai, Kecamatan Ketahun yang belum lama ini dibangun rusak parah. Jalan tersebut rusak parah dan menganggu aktifitas RS Pratama.

Hal itu diakibatkan oleh kendaraan material pembangunan ruang jenazah yang saat ini sedang berjalan pembangunannya. Jalan yang berstruktur Paving block tersebut dilalui kendaraan roda enam yang bermuatan pasir dan batu kali. Sangat di sayangkan, jalan itu sebenarnya bukan peruntukannya, dan sebagai kontraktor pelaksana kegiatan yang bersumber dari dana APBN tersebut, seharusnya membuka jalan khusus untuk lalu lalang kendaraan bermuatan berat tersebut.

Pantauan jurnalis di lapangan, kendaraan yang melintasi jalan lingkungan RS Pratama itu, sempat di larang scurity. Namun para sopir bersekeras untuk masuk dan melintasi jalan tersebut. Demi menghindari keributan dan mengangu kenyaman para pasien, akhirnya mereka dibiarkan lewat dan diminta bertangungjawab untuk memperbaiki jalan itu kembali. Meskipun jalan itu akan di bangun kembali oleh pihak kontraktor, namun tentunya aktifitas pasien dan managmen RS Pratama LAGITA sangat terganggu akibat rusaknya jalan tersebut.

Dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, Direktur RS Pratama LAGITA Dr. Andrean BP Tarigan M.M mengatakan, pihak kontraktor telah membuat surat pernyataan untuk membangun jalan itu kembali. “Hari ini (16/07) pihak kontraktor telah membuat surat pernyataan untuk bertangung jawab untuk perbaikan jalan itu. Kalau mereka tidak bangun kembali, tak akan di cairkan dana proyek nya,” kata Dr. Tarigan.
Sekedar informasi, jalan tersebut telah di lalui sejak tanggal 14 Juli lalu dan surat pernyataan nya di sampaikan setelah kendaraan matrial telah merusak jalan lingkungan RS Pratama. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *