Muswil Akan Kukuhkan Helmi Hasan Kembali jadi Ketua DPW PAN

Featured Politik

Teuku: Harapan Kita  Helmi Jadi Gubernur

RBO >>> BENGKULU >>>  Jika tidak ada halangan, DPW PAN Provinsi Bengkulu akan melaksanakan kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) -V tahun 2020 hari ini, Jumat, 17 Juli 2020. Salah satu agendanya mengukuhkan kembali H. Helmi Hasan, SE menjadi Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu untuk ketiga kalinya.

“Besok (hari ini-red) akan dilaksanakan Muswil -V DPW. Muswil kali ini karena kita menerapkan protokol Covid-19, maka dilakukan secara virtual. Nanti kami DPD PAN Kota Bengkulu akan mengikuti Muswil langsung online dari sekretariat DPD. Salah satu agenda Muswil pemilihan Ketua DPW dan kami seluruh 10 DPD PAN kabupaten/kota sudah bersepakat meminta kembali Helmi Hasan sebagai ketua DPW. Bisa dikatakan kita tinggal mengukuhkan saja. Karena, secara aklamasi semuanya dipastikan meminta Helmi tetap memimpin PAN Provinsi Bengkulu,” ungkap Ketua DPD PAN Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain SE kepada radarbengkuluonline.com Kamis (16/7).

Dijelaskan oleh Teuku, dengan dikukuhkannya kembali Helmi Hasan sebagai Ketua DPW PAN untuk ketiga kalinya, hal itu memang tidak menyalahi aturan. Sebab, dari AD ART partai juga tidak ada larangan terkait hal itu.

“Hasil kongres, AD ART kita tidak terlalu banyak perubahan. Hampir sama dengan AD ART yang ada sebelumnya. Dan tidak ada aturan yang melarang untuk menjadi Ketua DPW tiga kali. Selain itu, memang tidak ada muncul figur kandidat calon ketua DPW selain pak Helmi. Kader pun merasa nyaman dengan kepemimpinan beliau selama ini dan mayoritas kader masih menginginkan beliau kembali memimpin,” jelasnya.

Dengan kembali dikukuhkannya Helmi Hasan sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu periode selanjutnya, Ketua DPD PAN Kota Bengkulu tersebut menyampaikan harapan mereka agar Helmi Hasan jadi Gubernur Bengkulu periode tahun 2021-2024.

“Itu harapan dan doa kita untuk beliau (Helmi Hasan-red) semoga beliau menjadi Gubernur Provinsi Bengkulu mendatang. Dan untuk harapan jangka panjang, kita harap dengan kepemimpinan beliau, PAN bisa menjadi pemenang pemilu di Provinsi Bengkulu tahun 2024 nanti,” pungkas Teuku yang juga anggota Dewan Kota Bengkulu tersebut. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *