Warga Banyumas Kembali Nikmati BLT DD Bulan Ketiga

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Banyumas, Kecamatan Kerkap kembali menyalurkan (BLT DD) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa untuk bulan ketiga untuk 7 KK penerima manfaat sebesar Rp 600.000,- . Penyaluran BLT DD untuk bulan ketiga ini dilakukan Pemdes setelah sebelumnya telah menyalurkan BLT Dana Desa untuk bulan pertama dan kedua.

Penyaluran yang digelar di Kantor Desa dihadiri Kades Samidi, Camat Novi Indra, S. Sos yang diwakili Sekcam Winardi, Kasi PMDK Fatonah, BPD, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas dan para penerima manfaat BLT Dana Desa.

Kades Banyumas Samidi mengatakan hari ini kembali disalurkan BLT DD kepada penerima manfaat sebanyak 7 KK. “Alhamdulillah, hari ini kita telah menyalurkan BLT DD untuk bulan ketiga kepada 7 KK penerima manfaat, semoga bantuan ini di gunakan sebaik mungkin,” ujar Kades Samidi.

Ketua BPD, Indra Nadi, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat atas adanya bantuan langsung tunai dari dana desa disaat pandemik Covid 19 ini. Pada hari ini Kamis (16/07) Pemerintah desa telah menyalurkan BLT DD masih sama sebesar Rp 600.000; bahwa penyaluran yang ketiga ini sudah selesai, namun kabar nya nanti ada penambahan untuk 3 bulan kedepan. “Kepada warga jangan kaget bahwa jumlah nya nanti tidak sama dan kami mohon jangan sampai ada kerusuhan diantara kita karena kita patut mensyukuri bahwa kita sudah di berikan bantuan bukan hanya dari BLT DD saja namun banyak dari bantuan lainnya,” jelas Ketua BPD Indra Nadi.

Sekcam Winardi juga menjelaskan bahwa memang benar di katakan Ketua Bapak Ketua BPD bahwa BLT DD di tambahkan untuk tiga bulan kedepan senilai Rp 300 ribu. “Muda-mudahan dana ini bisa di manfaatkan dengan sebaik baiknya, saya mohon warga dapat dipahami dengan baik jangan sampai ada permasalahan karena semua ini ada aturannya. Semoga penyaluran BLT DD selanjutnya berjalan dengan lancar,” singkat Winardi. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *