Warga Kertapati Sampaikan Usulan Lewat Musdes RKPDes

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR- Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Kertapati, Kecamatan Air Besi, menggelar Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (Musdes RKPDes) Tahun anggaran 2021, Kamis (16/07/2020).

Musdes penyusunan RKPDes Kertapati TA 2021 dibuka oleh Camat Air Besi, Ajiansyah, A. Ma. Pd, yang juga dihadiri Kades Sudirman, BPD, Jajaran Pemdes, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Serta Tokoh Pemuda dan perwakilan Masyarakat.

Adapun Rencana Kerja pelaksanaan kegiatan pembangunan Tahun Anggaran 2021 di Desa Kertapati yang akan di akomodir melalui Dana Desa (DD) yakni : Bidang penyelenggaraan pemerintahan desa akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan serta peraturan perundang-undangan yang ada, Bidang Pembangunan, Buka Badan Jalan Rabat Beton volume 700 M Dusn I dan Buka Badan Jalan arah talang lembak volume 2.000 M, Buka Badan Jalan perluasan desa (depan TPQ) Volume 1.500 M, Buka Badan jalan perluasan desa volume 1.200 m (dusun 1,2, 3), Gorong-gorong 3 titik dan rehab badan jalan volume 200 m (dudun I) Serta bidang pembinaan/pemberdayaan kemasyarakatan.

Kades Kertapati Sudirman, mengatakan Musdes RKPDes ini digelar untung menampung aspirasi masyarakat. “Ini bentuk transparansi kita terhadap pembangunan di desa kita ini, hari ini kita adakan Musdes RKPDes TA 2021 untuk menampung aspirasi masyarakat, apa saja pembangunan yang diinginkan oleh masyarakat untuk tahun anggaran 2021 nanti,” singkat Kades Sudirman. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *