Alhamdulillah, Hasil Swab 8 ASN Pemkab Negatif

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Alhamdulillah! berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab 8 ASN dilingkungan Pemkab Kepahiang menunjukkan hasil negatif. Namun, masing-masing mereka tetap menjalani masa isolasi secara mandiri hingga 14 hari kedepan. “Ya, hasil swab 8 orang ASN di sekretariat Pemkab Kepahiang ini menunjukkan hasil negatif. Hasil swabnya sudah kita terima kemarin (minggu sore red),” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kepahiang, H. Tajri Fauzan, M.Si.

Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan pihaknya dari gugus tugas, delapan ASN tersebut tidak ada memiliki gejala khusus. Namun, mereka belum masuk kerja, karena harus tetap isolasi mandiri selama 14 hari.

“Kalau kondisinya baik-baik saja. Dan tidak ada gejala apapun. Setelah hasil masa isolasi 14 hari mereka langsung bisa masuk kerja seperti biasanya,” terang Tajri.

Ditambahkan, jika dilihat dari riwayat perjalanan 8 orang ASN itu, memang tidak ada kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif. Mungkin saja pada saat rapid tes ketebalan tubuh mereka kurang sehat. Jadi, rapid tesnya menunjukkan hasil reaktif. “Tapi Alhamdulillah, sekarang mereka bisa dikatakan bebas dari Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab yang kita terima. Tetapi, mereka kita minta tetap mengisolasi diri hingga 14 hari, kalau ada gejala nanti kita periksa kembali,” demikian Tajri.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *