Ini Sasaran Operasi Patuh Nala

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Para pengendara diminta untuk menyiapkan dokumen saat di perjalanan. Sebab, selama dua minggu kedepannya, Polres Seluma Polda Bengkulu akan menggelar Giat Operasi Patuh Nala yang dimulai sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020.

Dimulainya Giat Ops Patuh Nala ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Kapares Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo S.IK di Aula Polres Seluma. Hadir dalam kesempatan itu, Perwakilan Kodim 0425 Seluma, Perwakilan Dishub, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan Seluma. “Operasi Patuh Nala dilaksanakan selama dua Minggu. Target dalam pelaksanaan Operasi adalah menurunnya lokasi kemacetan, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dengan karakteristik wilayah masing-masing dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan ( Adaptasi kebiasaan baru ) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara Preemtif, preventif, dan Persuasif dengan cara yang humanis di wilayah Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Seluma,” kata Kapolres Seluma, AKBP. Swittanto Prasetyo, S.IK Kamis (23/7).

Ditambahkan Kapolres, Parameter keberhasilan Ops Patuh 2020 adalah : Meningkatnya kepatuhan pengguna jalan yang diikuti dengan pengguna jalan dengan menurunnya kejadian Laka lantas. Meningkatnya kepatuhan masyarakatakan protokol pencegahan penyebaran covid-19 dalam aktifitas lalu lintas maupun pada tempat tempat umum lainnya, serta terselenggaranya rangkaian kegiatan perayaan Idhul Adha 2020 dengan tertib, Khidmad serta terpenuhinya standar pencegahan Covid-19 pada berbagai aktifitas tersebut.

“Sementara penekanan dalam pelaksanaan Ops Patuh Nala 2020 yakni diantaranya mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada serta berpedoman pada protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Lakukan tugas operasi patuh dengan baik, tegas terukur, pedomani semua peraturan yang ada tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” singkat Kapolres. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *