Tercepat se Indonesia, PPDP Mukomuko Dapat Penghargaan KPU RI

Featured Mukomuko

RBO >>> MUKOMUKO >>>  Badan Ad Hoc di tubuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mukomuko menorehkan prestasi. Prestasi yang dicapai ini bukan dilevel local, namun setingkat nasional. Hal ini tentu membuat bangga KPU Mukomuko.

Kamis kemarin (23/7) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Sungai Lintang, Kecamatan V Koto menerima penghargaan lantaran menjadi PPDP tercepat menyelesaikan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih se-Indonesia.

KPU RI langsung memerintahkan KPU Provinsi Bengkulu untuk memberikan penghargaan kepada PPDP Sungai Lintang. Dan penghargaan diberikan langsung oleh Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra, S.Ag., MM. Kamis kemarin di Kantor KPU Mukomuko.

Kata Irwan ketika dikonfirmasi, sama halnya dengan KPU RI, pihaknya sangat mengapresiasi atas kinerja PPDP Sungai Lintang yang berhasil menuntaskan Coklit dalam lima hari saja. “Ini menjadi yang tercepat se-Indonesia,” ujarnya.

Ia berharap, prestasi yang dicapai oleh PPDP Sungai Lintang ini bisa menjadi motivasi bagi Badan Ad Hoc KPU lain untuk juga memberikan yang terbaik. Termasuk juga di tatanan KPU Kabupaten di Bengkulu.
“Ketika kita melakukan yang terbaik dengan tujuan utama untuk kelancaran pelaksanaan Pilkada tahun ini, buah manisnya adalah penghargaan. Apa yang dilakukan PPDP Sungai Lintang mudah-Mudahan dapat ditiru oleh yang lain,” sampainya.

Ditambahkan Ketua KPU Mukomuko, Irsyad, dalam lima hari masa Coklit, PPDP Sungai Lintang berhasil menuntaskan Coklit sebanyak 309 orang. Pihak KPU Mukomuko juga mengapresiasi PPDP Sungai Lintang.
“Saya juga berharap ini bisa menjadi motivasi bagi yang lain. Suksesnya Pilkada ini nanti sangat ditentukan kerja keras seluruh tim di jajaran KPU Mukomuko,” demikian Irsyad. (sam)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.