Polri Siaga Pengamanan VIP Pilkada 2020

Featured Hukum & Kriminal

RBO, BENGKULU- Antisipasi kemungkinan terjadi kericuhan saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Polda Bengkulu melakukan berbagai persiapan khususnya dalam memberikan pengamanan. Pelaksanaan pelatihan tersebut berlangsung selama 3 hari terhitung mulai 22 Juli sampai 24 Juli 2020.

Kegiatan diikuti sebanyak 31 personil Polda Bengkulu yang terdiri dari personil Direktorat PamObvit 10 Orang, Personil Yanma 1 orang, Personil Bid Propam 1 Orang, Personil DitLantas 1 Orang, Personil Bid Tik 1 orang, Personil Direktorat Resnarkoba 1 orang, Personil Direktorat Intelkam 1 orang, serta personil Sat Brimob 15 orang.

Adapun Materi yang di berikan oleh instruktur antara lain Materi psikologi, materi Pamobvit , materi Pamobvit dari Sat Brimob, materi pelatihan intelejen,  materi pengetahuan pengawalan lantas, serta materi mengenai pencegahan covid dari Biddokes Polda Bengkulu.

Penanggung jawab pelatihan ini diserahkan ke Direktur Pamobvit Polda Bengkulu dan Koordinator latihan Karo Ops Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno, S.Sos, MH menjelaskan kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme pelaksanaan tugas pengamanan VIP pada pemilukada tahun 2020.

“Dalam rangka pelaksanaan pemilu 2020 yang akan datang terdapat berbagai potensi kerawanan. Jadi memerlukan perhatian serius kita semua untuk diantisipasi sejak dini. Oleh karena itu, dalam rangka menjamin stabilitas selama berlangsungnya pemilu 2020 perlu adanya pengamanan melekat pada setiap calon pemimpin daerah,” jelas Kabid Humas Polda Bengkulu. (crv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *