Siswa SMPN 1 Kota Dapat Kartu Kuota dan Masker Gratis

Featured Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Bengkulu, Idiarman, M.Pd mengatakan, sebanyak 800 siswa akan diberikan kartu perdana XL dengan kuota 10 giga secara gratis. Ini diberikan untuk memperlancar proses belajar mengajar melalui sistem daring (online).

“Dalam pandemi Covid-19, sekarang sudah memasuki semester ganjil tahun ajaran 2020-2021, ternyata di Kota Bengkulu belum diperbolehkan belajar tatap muka di sekolah. Maka dari itu, siswa tetap belajar di rumah melalui sistem daring. Namun, kami tetap membantu siswa dalam proses pembelajaran daring, sesuai dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) sudah bekerjasama dengan pihak XL, lalu sekolah juga membantu,” ujar Idiarman pada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Menurutnya, untuk menyukseskan program pembelajaran daring tersebut, terdapat 3 sisi penting. Pertama, dari pihak XL, kedua, sekolah dengan dana BOS, dan ketiga Pemkot Bengkulu. “Maka dari itulah, pihak sekolah memberikan kartu perdana XL. Setiap satu bulan sekali kuota tersebut akan diisi oleh sekolah sebanyak 10 giga. Tapi, dananya itu berbagi. Yaitu, dari Pemkot, dan dana BOS. Seluruh siswa dapat kartu tersebut. Tiap bulan akan diisi kuota internet untuk mempelancar pembelajaran daring,” terangnya.

Selain membagikan kuota gratis tersebut, pihaknya juga membagikan masker ke siswa secara gratis. Namun, kuota dan masker diambil oleh orangtua ke sekolah secara bergantian.

“Jadi, setiap hari  perkelas dibagi orangtua ke sekolah untuk mengambil buku mata pelajaran di perpustakaan, sekaligus kartu XL dan masker tersebut. Kenapa bergantian, supaya tidak menimbulkan kerumunan masa yang banyak ditengah pandemi Covid-19,” tutupnya. (ach/ editor : yar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *