Ada yang Menarik dari Vokasi Asyik BPJamsostek Bengkulu

Ekonomi & Bisnis Featured Peristiwa

RBO >>>  BENGKULU>>>  BPJamsostek yang dikenal sebagai BPJS Ketenagakerjaan sebagai salah satu BUMN yang menaungi pesertanya melalui Program Jaminan Sosial sekarang menawarkan program baru. Adapun program tersebut, yaitu Vokasi Asyik. Program ini akan berlangsung sampai akhir tahun 2020. Mereka memberikan kesempatan bagi eks pekerja, baik itu karena di PHK atau mengundurkan diri.

Vokasi Asyik ini terdiri dari 3 pelatihan. Yaitu penambahan soft skill komputer , administrasi pemerintahan dan administrasi perpajakan. Program ini diberikan selama 14 hari yang bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I). LP3I College Bengkulu dengan gedung barunya yang berada tepat di jalan RE. Martadinata, Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu.

‘’Selain penambahan pengetahuan, nantinya peserta yang sudah terdaftar dan mengikuti selama pendidikan berlangsung akan diberikan uang transpor,’’ ujar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu, M. Imam Saputra melalui Case Manager, Adi kepada radarbengkuluonline.com tadi siang (29/7).

Vokasi Asyik ini, lanjutnya, merupakan penambahan soft skill. Sehingga mantan peserta kita dapat dilirik dan bekerja kembali dengan penambahan soft skill yang telah dimiliki. Program ini dari akhir tahun lalu dan berlanjut ditahun ini. ‘’Tahun ini juga terhambat dikarenakan Pandemi Covid-19. Untuk itu kita laksanakan dan sudah berjalan beberapa bulan lalu. Ada tiga program Soft Skill dan kita bekerjasama dengan LP3I College Bengkulu dalam hal ini. Nantinya setelah selesai mengikuti program ini, peserta akan kita hitung akan kehadirannya dan diberikan uang transpornya 50.000/hari kehadirannya, “beber Adi.

Senada disampaikan oleh Direktur LP3I College Bengkulu, Lutfi Aziz, SE.,Ak. Ia membenarkan bahwa memang bekerjasama dengan BPJamsostek Cabang Bengkulu untuk diberikan Soft Skill kepada peserta yang diajukannya selama 14 kali pertemuan. Dan karena pandemi ini, untuk jumlah tiap kelasnya dibatasi hanya 10 orang selama 2 jam pemberian materi atau praktik. Seperti computer.

‘’Sehingga jadwalnya kita bagi pershift untuk memaksimalkan. Baik itu soal tenaga pengajar ataupun ruang kelasnya. (AE-4/ editor : yar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *