Murid SDIT Iqra’ 1 Kota Bengkulu Ikut Lomba Bercerita Tingkat Nasional

Featured Kota Bengkulu

RBO  >>> BENGKULU >>>  Murid SDIT Iqra’ 1 Kota Bengkulu berhasil meraih juara 1 lomba bercerita tingkat SD/MI se-Provinsi tahun 2020 yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusda) Provinsi. Dengan kemenangan tersebut, Syakirah Mawaddah itu berhak mewakili Bengkulu mengikuti lomba bercerita di Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia pada Bulan September mendatang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Bengkulu, Hj. Siti Junaini merasa bangga atas murid didikannya meraih juara 1 lomba bercerita tersebut. “Alhamdulillah, perjuangan selama ini tidak sia – sia dengan mempersiapkan Syakirah melalui beberapa pelatihan. Apalagi dalam waktu seminggu untuk mengikuti lomba ini dan hasilnya sangat memuaskan sekali. Karena ini sebagai perwakilan dari Kota Bengkulu,” kata Siti kepada radarbengkuluonline.com tadi siang (29/7).

Saat melihat anak muridnya menjuarai lomba bercerita, Siti menceritakan proses awal ia melatih Syakirah. Pihaknya sudah mendatangi beberapa sekolah untuk meminta murid menjadi perwakilan Kota Bengkulu dalam lomba bercerita tingkat Provinsi. Namun, akibat proses belajar saat ini melalui daring, jadi pihaknya kesusahan mencari murid yang benar-benar mau ikut dalam lomba tersebut.

“Dan akhirnya, Syakirah yang bersedia untuk mengikuti lomba ini. Syakirah di uji dan dites kemampuannya oleh pelatih selama seminggu sebelum mengikuti lomba ini. Alhamdulillah, setelah hasil uji dan tes kemampuan, dia berhak dan layak untuk mengikuti diajang lomba bercerita di tingkat Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Selain itu, Siti menceritakan selama membina Syakirah, dari pembinaan hingga mengikuti lomba, memang menggunakan dana swadaya dari pegawai Dinas Perpustakaan dan Arsip. Hal ini karena semua dana telah direfocusing untuk penanganan Covid – 19. ” Harapan kami, dia bisa meraih juara. Sebelum berangkat, kami akan kembali melatih dan meningkatkan kemampuannya. In sya Allah usaha tidak akan mengkhianati hasil,” tutupnya. (ach/ editor : yar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *