Berpasangan Dengan Dr Rosjonsyah, Rohidin Diyakini Menang Pilgub di Bengkulu

Featured Politik

Zulkarnain Kaka Jodho : Saat Ini Survei SMRC Rohidin Tertinggi

RBO >>>  BENGKULU >>>  Jika mengacu dari hasil lembaga Survei yang sudah sering tepat dan dipercaya secara nasional , Saiful Mujani Research Consulting (SMRC) dimana sampai saat ini petahana Gubernur Dr H. Rohidin Mersyah masih menempati posisi tertinggi dibanding kandidat Cagub lainnya. Wakil Ketua Bidang Infokom DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, H. Zulkarnain Kaka Jodho M.Si menyakini dengan berpasangan bersama Dr H. Rosjonsyah Syahili S.Ip, M.Si yang notabene Bupati Lebong dua periode serta telah mendapatkan restu dari Ketua Umum (Ketum) PDIP Ibu Megawati, maka pasangan calon duo Doktor tersebut akan menang dalam Pilgub.

“Jika melihat dari hasil survei lembaga Saiful Mujani yang sudah beberapa kali turun melakukan survei dan lembaga tersebut sudah beberapa kali secara nasional hasil surveinya dapat dipercaya karena juga digunakan oleh Mantan Presiden SBY, Presiden Jokowi dan beberapa Gubernur yang ada di Indonesia, Alhamdulillah belum ada yang meleset hasil surveinya. Karena validasi data surveinya sangat akurat dan sampai hari ini, baik popularitas juga elektabilitas petahana yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Dr H. Rohidin Mersyah bahkan apabila Pilkada Gubernur Bengkulu dilaksanakan hari ini, maka Rohidin Mersyah yang menang,” ungkap Kaka Jodho saat diwawancarai sedang berada di sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, kemarin (30/7).

IWAN/RBO
Kaka Jodho bersama Rosjonsyah

Sebab itu, lanjut Kaka Jodho, mereka balik mempertanyakan independensi daripada lembaga survei yang melakukan ekpose sebelumnya. “Kita ketahui Pak Rohidin saat ini adalah petahana. Dan melalui program-program kerja beliau selama ini memimpin Provinsi Bengkulu, baik saat beliau masih mendampingi Pak Ridwan Mukti dulu, tentu masih diingat masyarakat dan sangat popular. Apa yang dilakukan oleh Pak Rohidin sangat positif dalam upaya membangun Provinsi Bengkulu dan mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya. Kita lihat saja beberapa prestasi skala nasional pun berhasil diraih oleh Bengkulu selama kepemimpinan Pak Rohidin. Kita memang belum ekspose hasil survei SMRC. Karena kita tidak mau sesumbar. Karena mungkin ada indikasi survei dimainkan untuk menaikkan nama kandidat lainnya untuk dikirimkan ke DPP partai agar mendapatkan dukungan. Mungkin sengaja diekspose untuk mendongkrak nama kandidat ke DPP bahwa trendnya naik, elektabilitasnya naik. Namun kita tidak terpengaruh. Karena kita sudah punya lembaga survei yang sangat kredibel dan dapat dipercaya. Dimana hasil surveinya petahana Rohidin Mersyah tingkat popularitas serta elektabilitasnya masih lebih tinggi dibanding kandidat lainnya dengan persentase 24 persen, Agusrin 21 persen dan Helmi 18 persen,” terang Kaka Jodho.

Selain itu, untuk pasangan Rohidin dalam Pilgub, meskipun masih banyak yang mempertanyakan dan menunggu keputusan resmi dari DPP PDIP, maka Kaka Jodho menegaskan, final berpasangan dengan Dr H. Rosjonsyah. “In sya Allah sudah final. Pak Rosjonsyah sudah bertemu dan mendapat restu dari Ketum PDIP Ibu Megawati. Selain menunggu keputusan resmi dari DPP PDIP, juga kemarin masih menunggu Pak Rosjonsyah mendapatkan gelar akademik Doktornya. Secepatnya begitu SK dari DPP PDIP turun, kita akan deklarasi. Dimana lokasi deklarasi sudah disiapkan tiga opsi alternative. Pertama di Benteng Marlbrought, bisa Dirumah Ibu Fatmawati bisa juga di Persada Bung Karno. Dan perlu jadi catatan, hasil survei SMRC itu belum termasuk jika Pak Rohidin berpasangan dengan Rosjonsyah. Dan ketika duo doktor putra daerah asli Bengkulu Serawai-Rejang ini bersatu dengan pengalaman dan track recordnya menjadi kepala daerah selama ini, kami sangat yakin menang kembali dengan diusung oleh Golkar, PKS dan PDIP,” pungkas Kaka Jodho.

Sebelumnya dari video yang disampaikan langsung oleh Direktur Eksekutif Lembaga Survey SMRC, Sirojudin Abbas, dia menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan tiga kali survei untuk Provinsi Bengkulu. Pertama bulan Agustus tahun 2019. Lalu yang kedua bulan Januari serta survei ketiga bulan Juli tahun 2020. Dimana ada tiga temuan penting. Pertama, tingkat kepuasan publik terhadap Gubernur petahana konsisten cukup tinggi. Yang kedua, Gubernur Bengkulu petahana Dr H. Rohidin Mersyah juga mayoritas disukai oleh warga Provinsi Bengkulu. Dan yang terpenting adalah petahana Gubernur Rohidin masih mendapatkan dukungan tertinggi diantara calon-calon kandidat Gubernur yang akan berkompetisi dalam Pilkada tahun 2020 ini.

“Jika keunggulan Pak Rohidin ini terus bisa dipertahankan dan konsisten sampai Desember tahun 2020, maka saya yakin dan optimis beliau memiliki peluang yang cukup besar untuk kembali menjadi Gubernur Provinsi Bengkulu,” beber Direktur Eksekutif SMRC tersebut. (idn/ editor : yar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *