Pelayanan Kesehatan di Kembang Mumpo Dialihkan ke Bidan Praktik

Featured Seluma

RBO >>>  SELUMA >>>  Pasca adanya musibah meninggalnya Bidan PNS Puskesmas Kembang Mumpo, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) berinisial D-S (38) karena dinyatakan positif Covid pada Kamis (28/7), akhirnya pelayanan di Puskesmas Kembang Mumpo ditutup sementara.

“Untuk saat ini pelayanan di Puskesmas Kembang Mumpo kita tutup sementara. Meskipun ditutup, masyarakat bisa melakukan pelayanan kesehatan di sejumlah bidan praktik ataupun pelayanan medis terdekat di wilayah tersebut,” kata Bupati Seluma H.Bundra Jaya SH.MH, kepada radarbengkuluonline.com usai salat Idul Adha di Masjid Raya Baitul Falihin Tais, Jumat (31/7).

Sejauh ini, 16 orang PNS dan honorer di lingkungan Puskesmas Kembang Mumpo sudah dilakukan pemeriksaan rapid tes. Termasuk 40 orang keluarga, teman dan tetangga almarhumah.

“Mudah-mudahan tidak ada korban lain. Namun demikian masyarakat diminta untuk tetap waspada dan patuhi standar protokol kesehatan,” ujar Bundra  .

Dibagian lain, Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin S.Sos menyebutkan, dari data per Rabu (29/7) , ODP sebanyak 31 orang, PDP 11 orang , dan dinyatakan sehat sebanyak 26 orang.

” Jenazah pasien Covid sudah dimakamkan sesuai protap Covid 19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Genting Juara, Kecamatan Semidang Alas Maras ,” sampainya.

Pihaknya juga menekankan agar tenaga kesehatan sebagai barisan terdepan dalam penanganan Covid untuk tetap waspada dan mematuhi standar protokol kesehatan Covid 19.(0ne/ editor: yar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *