Banmus DPRD Kepahiang Tetapkan Jadwal Kegiatan Bulan Agustus.

Featured Kepahiang

 

RBO >>> KEPAHIANG >>>  Rapat Kerja Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kepahiang dengan agenda penetapan jadwal  dan kegiatan DPRD Kepahiang Bulan Agustus masa Sidang II Tahun Sidang 2020 di ruangan  Badan Anggaran DPRD Kepahiang , Kamis (30/07/2020).

Rapat Kerja Banmus tersebut dipimpin Waka 2 DPRD Kepahiang  Drs.H.M Thobari Muad,SH selaku Pimpinan Banmus. Kemudian di dampingi dengan Anggota Ansori.M selaku Ketua Komisi 1, Franco Escobar,S.Kom, R.M Johanda,S.Pd, Hj Dwi Pratiwi, Maryatun dan Nyimas Tika Herawati. Sedangkan  dari pihak eksekutif hadir Perwakilan Kepala Badan Keuangan Daerah, Perwakilan Bappeda, Perwakilan Bagian Hukum Setda, Perwakilan Bagian Protokol dan Kerjasama Sekretariat Daerah Kabupaten Kepahiang.

Sidang ditutup dan ketuk palu oleh pimpinan sidang Drs. H. Thobari Muad, SH menetapkan beberapa keputusan untuk kegiatan 1 bulan kedepan. Rapat yang berlangsung singkat itu melahirkan  beberapa keputusan, 2 jenis rapat gabungan komisi dan 6 rapat paripurna.

Diantara hasil keputusan rapat tersebut, Jumat 07 Agustus 2020 merupakan jenis rapat gabungan komisi, yaitu penyerahan hasil pembahasan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Kepahiang tahun 2019 dari Badan Anggaran  kepada pimpinan. Kemudian dilanjutkan dengan rapat paripurna pada minggu kedua tanggal (11/8) penyampaian hasil  pembahasan Raperda Kabupaten Kepahiang 2019, pendapat fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kepahiang 2019 dan persetujuan bersama serta mendengar pendapat Bupati terhadap Raperda Pertanggungjawaban tahun anggaran 2019.

Kemudian paripurna berikutnya pada 12 Agustus penyampain nota Pengantar KUA/PPAS tahun 2021. Pada hari itu juga rapat penyerahan KUA/PPAS tahun anggaran 2021 dari pimpinan kepada badan anggaran melalui rapat gabungan komisi. Sedangkan paripuran istimewa dalam rangka hari ulang tahun RI dilaksanakan pada hari Jumat 14 Agustus 2020.

Memasuki minggu ke 3 bulan Agustus rapat paripurna membahas penandatanganan nota kesepakatan KUA/PPAS tahun 2021 dilangsungkan Kamis 20 Agustus 2020. Sedangkan penyampaian nota kesepakatan KUA/PPAS perubahan tahun 2020 diadakan Senin,  24 Agustus 2020. Akhir Agustus tepatnya tanggal 31 adalah paripurna penandatanganan nota kesepakatan KUA/PPAS tahun anggaran 2020. Disamping rapat gabungan komisi dan paripurna juga ada rapat AKD yang ditetapkan melalui Banmus.

Ketika dikonfirmasi kepada pimpinan rapat Banmus, Drs.H. Thobari Muad, SH di rungan waka 2 tanggal 30 Agustus mengatakan bahwa Banmus tiap bulan menentukan kegiatan- kegiatan untuk satu bulan kedepan dan di sepakati  melalui Bamus. ” Pada akhir setiap bulan adalah rapat Banmus untuk menyepakati kegiatan kegiatan dewan untuk satu bulan kedepan,”  ungkap Thobari. (jrb/ editor: yar)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *