Terima Anggota Baru, Danrem 041/Gamas Lepas Mantan Danyon 144/JY

Featured Peristiwa

 

RBO >>>  BENGKULU >>>  Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil memimpin acara Tradisi Penerimaan Warga Baru, Penyerahan Tugas dan Jabatan Dandim 0408/BS Letkol Inf Yudha Nugraha, Serah Terima Jabatan Danyonif 144/JY dari Letkol Inf Andri Hadiyanto kepada Mayor Inf Andri Suratman serta pelepasan mantan warga Korem 041/Gamas, bertempat di Gedung Balai Prajurit Makorem 041/Gamas, Jalan Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu,  Sabtu(1/8).

Dalam sambutannya Danrem 041/Gamas mengatakan bahwa tugas dan serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel maupun satuan. Hal ini dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan. ” Sehingga diharap akan meningkatkan efektifitas, kualitas kinerja dan produktifitas organisasi serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan,” ungkap Danrem 041/Gamas dalam sambutannya tadi siang.

Lebih lanjut Danrem 041/Gamas mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Inf Andri Hadiyanto beserta istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya yang baik di Korem 041/Gamas. Danrem juga mengucapkan selamat atas jabatan baru yang akan diduduki sebagai Dandim 0411/Lampung Tengah. “Selamat bertugas ditempat yang baru dan tetap jaga nama baik serta integritas sebagai prajurit,” pesannya.

Selain itu Danrem juga menekankan kepada pejabat baru Dandim 0408/BS dan Danyonif 144/JY tentang tantangan tugas kedepan Korem 041/Gamas dalam membantu susunan tugas Covid-19 di tingkat Provinsi/Kabupaten guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan ikut dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan di Provinsi Bengkulu serta tetap menjaga netralitas TNI. “Mari kita bersama melakukan tugas untuk ikut mengamankan pelaksanaan Pilkada agar terlaksana dengan baik serta membantu pemerintah bersama rakyat menangani wabah pandemi Covid-19,” tegas Danrem.

Diakhir amanatnya Danrem juga berpesan untuk selalu amanah. Ini  tidak saja kepada pimpinan, tetapi juga kepada Tuhan YME. Oleh karena itu, laksanakan tugas ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesional yang dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integeritas sebagai prajurit Sapta Marga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 041/Gamas, para Kasi dan Pasi Korem 041/Gamas, Dandim Jajaran Korem 041/Gamas, Para Dan/Kadisjan/Kabalakrem 041/Gamas serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj beserta pengurus, para prajurit dan PNS Korem 041/Gamas.(idn/ editor: yar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *