Warga Bengkulu Tetap Semangat Laksanakan Kurban

Featured Peristiwa

Potong 14 Sapi, 1 Kambing Panitia Distribusikan Langsung

RBO >>>  BENGKULU  >>>  Masih dalam suasana lebaran Idul Adha 1441 H tahun 2020 M, meskipun ditengah wabah pandemi Covid-19, namun masyarakat khususnya dilingkungan Komplek perumahan Pepabri dan Kehutanan Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu tetap semangat melaksanakan kurban. “Alhamdulillah, kita hari ini melaksanakan pemotongan hewan kurban di Mesjid Nur Qalbi. Untuk tahun ini dari partisipasi masyarakat komplek Pepabri, Kehutanan dan CIA serta ada juga tambahan dari beberapa warga luar komplek, kita ada sebanyak 14 ekor sapi dan satu ekor kambing yang dilakukan penyembelihan sebagai hewan kurban dan akan kita distribusikan langsung kepada  masyarakat sekitar yang berhak menerimanya,” ungkap Ketua Panitia Kurban Mesjid Nur Qalbi H. Syahrul Ramadan, pagi Sabtu (1/8).

Dijelaskan Syahrul Ramadan yang didampingi H. Ikwan, selaku ketua RT yang juga panitia pemotongan hewan kurban, ditengah wabah pandemi Covid-19 ini tidak menyurutkan semangat warga untuk bergotong royong bersama-sama melakukan pemotongan hewan kurban. “Kita bersyukur. Meskipun ditengah Covid-19, tapi warga tetap semangat untuk berkurban. Dan harapan kita dengan dibagikannya daging kurban ini bisa menambah semangat warga kita. Dimana kurban sudah jadi agenda rutin kita setiap tahunnya dan masyarakat selalu menantikan kegiatan ini,” terang Syahrul Ramadan.

Selain itu, dari Ketua RW 04 Kelurahan Lingkar Barat yang juga panitia kurban Mesjid Nur Qalbi, Drs Septe Milian menambahkan, dalam proses pemotongan maupun pendisitribusian daging kurban, mereka selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

“Tahun lalu kita hanya 13 ekor sapi. Tahun ini bertambah satu menjadi 14 ekor sapi. Alhamdulillah meningkat dibanding tahun sebelumnya. Daging kurban kami distribusikan bagi lebih 1000  masyarakat. Selain 800 KK warga di 6 RT yang ada di RW 04, daging kurban juga kita salurkan untuk warga masyarakat Kota Bengkulu lainnya. Untuk pendistribusian daging kurban, kita dengan protap kesehatan Covid-19. Yaitu, diantarkan langsung ke rumah-rumah warga dengan dikoordinir oleh ketua RT. Pemotongan hewan kurban baru kita laksanakan hari ini, karena kemarin merupakan hari Jumat dan waktunya pendek, sebab itu kita laksanakan pemotongan hari ini,” tambah Septe Milian.

 

Dari pantauan jurnalis dilapangan, saat melakukan pemotongan hewan kurban, para panitia menggunakan masker dan menjaga jarak. Serta nampak aparat petugas kepolisian yang ikut memantau mengawasi langsung kegiatan kurban yang dilakukan di Mesjid Nur Qalbi. (idn/ editor: yar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *