Burhandari Ngegas, Katanya Empat Parpol Siap Mengusung

Featured Mukomuko

RBO, MUKOMUKO – Nama mantan Anggota DPRD Mukomuko 2 periode sekaligus mantan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko, Burhandari belakangan namanya ini muncul sebagai salah satu kandidat Calon Bupati (Cabup) pada Pilkada Mukomuko Tahun 2020 ini.

Kabar bakal majunya Burhandari sebagai Cabup pada Pilkada Mukomuko nanti bukan hanya sekadar isu belaka. Rencana pencalonan ini ditegaskan langsung oleh Burhandari.
Ketika dikonfirmasi via telepon kemarin (3/8), Burhandari membenarkan rencana tersebut. Bahkan ia mengaku saat ini sudah ada empat Parpol yang bakal mengusung dirinya sebagai Cabup Mukomuko.
“In sya Allah, empat partai akan memberikan dukungan dan mengusung kita nanti,” tegas Burhandari saat dihubungi radarbengkuluonline.com, kemarin.

Disebutkannya, empat Parpol yang sudah nyaris deal bakal mengusung dirinya itu yakni Partai Amanat Nasional (PAN) pemilik 3 kursi di DPRD Mukomuko, PKPI dan Hanura pemilik 1 kursi. “Serta kita masih terus berkomunikasi dengan PKS pemilik 1 kursi di DPRD Mukomuko,” ujarnya.

Jika empat Parpol tersebut benar memberikan rekomendasinya dukungannya kepada Burhandari, itu sudah lebih dari cukup sebagai syarat pendaftaran. Namun ketika ditanya apakah empat Parpol itu sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang rekomendasi dukungan, dia tidak menjawab secara pasti. “Masih ada waktu sekitar 30 hari kedepan bagi Parpol untuk menerbitkan SK rekomendasi,” jawab warga Sibak Kecamatan Ipuh ini.

Katanya, alasan kenapa belum keluarnya rekomendasi dari Parpol-Parpol yang disebutkan tadi, salah satunya karena untuk nama Calon Wakil Bupatinya belum final. Ia mengaku saat ini ia tengah menjalin komunikasi dengan beberapa nama.

Untuk sementara, kata Burhan, nama Bakal Cawabup sudah mengerucut ke empat nama. Yakni Ery Zulhayat yang pernah menjadi anggota DPRD Mukomuko, Yulia Susanti, pernah sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Mukomuko, Fajar Anita Puspitasari yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Mukomuko dan Eri Yanto, salah seorang Bos Media lokal yang pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI pada Pileg 2014 lalu.

Ditanya soal motivasinya maju pada Pilkada Mukomuko 2020 ini sebagai Cabup, kata Burhandari lebih dari 58 persen rakyat Mukomuko menginginkan Bupati dan Wabup baru, yang menjadi tempat rakyat menggantungkan harapan. Masyarakat menginginkan sosok pemimpin yang benar-benar serius dan ikhlas membangun daerah dan mensejahterakan rakyatnya.

“Dan jika masyarakat memberikan amanah, Saya dan Wabup nanti siap menjalankan amanah tersebut tidak lain untuk membangun daerah dan kesejahteraan rakyat,” demikian Burhandari. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *