Cegah Pencurian, Desa Dusun Tengah Bangun Sentral Poskamling

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Untuk menjaga keamanan dan ketentraman, warga Desa Dusun Tengah akan membangun sentral Poskamling tahun ini.

Pj Kepala Desa Dusun Tengah, Nisman Hayadi menjelaskan pembangunan itu akan segera dilaksanakan karena sudah beberapa kali terjadi pencurian di desa. “Setelah adanya Poskamling nantinya, masyarakat akan diatur jadwalnya untuk berjaga malam tanpa adanya pembayaran, masyarakat akan di data dan dikelompokkan setiap malamnya,” ujar Nisman dilapangan Kantor Camat Seginim, Senin(03/08).

Nantinya, setiap kepala keluarga akan kebagian untuk jaga malam, agar tidak ada lagi pencurian di desa dan berkeliling desa agar keadaan tatap aman dan kondusif.

Bahkan saat ini usulan pembangunan tersebut sudah dimusyawarahkan dan disetujui oleh masyarakat yang nantinya akan dibangun menggunakan anggaran dana desa. “Dengan begitu, kita berharap tidak ada lagi yang namanya pencurian, walaupun rumah masyarakat tersebut ada yang sering ditinggalkan pada saat mereka bermalam di kebun ataupun disawah,” pungkas Nisman.(afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *