Kanwil Kemenag Kurban 20 Ekor Sapi

Featured Peristiwa

RBO >>>  BENGKULU >>>   Jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu pada Hari Raya Idul Adha 1441 H ini menyembelih 20 ekor sapi bertempat di halaman Kantor Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu kemarin. Dari pencatatan jumlah hewan kurban di Provinsi Bengkulu, yakni kerbau sebanyak 123 ekor, 5009 ekor sapi dan 3.213 ekor kambing. Itu belum termasuk pemotongan hewan kurban yang dilakukan masyarakat.

Untuk tahun ini ada 157 orang yang ikut berkurban yang kesemuanya merupakan ASN yang bernaung di Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. Ini di luar kantor Kemenag di setiap kabupaten dan Kota Bengkulu.

Untuk pembagian daging kurban berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 18 tahun 2020 tentang penyelenggaraan salat Id dan penyembelihan hewan kurban 1441 H, daging kurban akan dibagikan ke panti-panti asuhan di Kota Bengkulu dan masyarakat yang berhak menerima dengan diantarkan langsung ke rumah-rumahnya.

‘’Dalam kondisi Pandemi Covid-19 pemotongan dan pembagian daging kurban tetap mengikuti protokol kesehatan dan menghindari kerumunan massa, sehingga dibagikan langsung ke rumah penduduk yang berhak menerima,’’ ujar Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. Bustasar,.MS.,M.Pd kepada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditengah Pandemi Covid, lanjutnya, penyembelihan hewan kurban tetap menerapkan protokol kesehatan. Tim Kesehatan Kota Bengkulu juga mengawasi langsung acara ini dan diharapkan semua yang terlibat langsung dalam hal ini aman dan sehat.

Dari hal ini, dapat dimaknai akan kesolehan pribadi dan sosial. Sehingga semakin berkembang di Provinsi Bengkulu. Dimasa Pandemi berdasarkan kesolehan pribadi dan sosial pemotongan hewan kurban tahun ini masih normal.
‘’Dengan kondisi pandemi sekarang diimbau untuk masyarakat Provinsi Bengkulu untuk tetap menjaga kesolehan pribadi dan kesoleham sosial, kepedulian kita terhadap sesama yang tidak bisa menikmati daging kurban dan tetap melaksanakan pembangunan dengan iman dan taqwa. “jelas Kakanwil.(Ae-4/editor: yar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *