Terpilih Aklamasi, Lovi Pimpin Golkar Lebong

Featured Lebong Politik

Hari Ini Menyusul Musda Seluma dan BU

RBO, BENGKULU – Dari pelaksanaan Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong yang dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Plt Ketua DPD Partai Golkar Lebong, Lovi Irawan SH terpilih secara aklamasi. “Alhamdulillah hari ini, kita telah melaksanakan Musda DPD Partai Golkar tingkat II untuk Kabupaten Lebong. Dan sampai hari ini sudah ada dua Musda tingkat II, dimana tanggal 26 Juli lalu kita melaksanakan Musda Kabupaten Kaur di Kaur. Dan untuk Musda Kabupaten Lebong kita laksanakan di DPD tingkat I. Karena Ketua DPD nya selama ini masih Plt, sehingga pelaksanaan Musda nya ditarik di DPD tingkat I dengan mengajak seluruh unsur peserta Musda hadir disini. Pelaksanaan Musda sudah berjalan dengan baik, sesuai prosedur dan mekanisme. Sesuai AD ART partai. Dan terpilih secara aklamasi, Lovi Irawan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong periode tahun 2020-2025,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos yang memimpin secara resmi pembukaan Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong, Senin (3/8).

Selain itu, kalau selama ini Lovi Irawan termasuk dalam salah satu jajaran pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, dengan terpilihnya dia menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong, maka secara otomatis posisi Lovi di DPD tingkat I akan digantikan dengan kader yang lain. “Musda ini, kita ditargetkan harus selesai tanggal 31 Agustus. Karena tujuannya secara administrasi semua kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada serentak semua ketua harus sudah definitif. Dengan terpilihnya Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong, ketua terpilih ditargetkan untuk meraih kemenangan dalam Pileg dengan meraih kursi DPRD satu fraksi penuh. Karena saat ini di Lebong kita masih dua kursi. Bagaimana caranya agar bisa terpenuhi setiap dapil masing-masing minimal satu kursi. Dan target yang tidak kalah penting, bagaimana agar dengan Ketua yang baru bisa ikut bersama-sama Parpol koalisi memenangkan Pak Rohidin sebagai Calon Gubernur Bengkulu dalam Pilkada serentak tahun ini,” tekan Samsu.

Sebelumnya dari Ketua DPD Partai Kabupaten Lebong terpilih Lovi Irawan SH, dia mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan. Dan dia berkomitmen untuk membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Lebong serta mendukung kemenangan bagi Cagub Dr H. Rohidin Mersyah. “Alhamdulillah. Pelaksanaan Musda sudah berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan aturan, sesuai jadwal. Artinya, kita selalu tetap berpedoman pada aturan Partai Golkar dalam Juklak II AD ART dan tahapannya pun berjalan sesuai aturan tersebut. Musda menghasilkan ketua terpilih dan formatur. In sya Allah dalam waktu dekat kita segera menyusun kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Lebong periode masa bakti tahun 2020-2025. In sya allah susunan kepengurusan akan akomodatif, dan aspiratif. Kemudian kita akan konsolidasi partai hingga tingkat kecamatan dan desa guna untuk menyukseskan pemenangan Partai Golkar pada Pilkada Gubernur. Dimana untuk Gubernur kita adalah Pak Rohidin harga mati yang kita usung dan kita menangkan untuk di Lebong. Kalau untuk Calon Bupati Golkar di Lebong, kita masih menunggu siapa yang akan diusung. Saat ini Golkar Lebong hanya dua kursi DPRD dan target kita kedepan minimal tiga kursi serta jadi pemenang pemilu. Tapi, in sya Allah dalam Pileg tahun 2024 nanti kita bisa meraih empat kursi DPRD Kabupaten Lebong,” pungkas Lovi.

Adapun untuk Musda DPD Partai Golkar tingkat II lainnya, rencananya kembali akan dilaksanakan besok (Hari ini Selasa-red) dimana akan ada Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Seluma serta Musda DPD Partai Golkar Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang selama ini ketua DPD nya dua kabupaten tersebut juga dijabat oleh seorang Plt. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *