Ny. Eko Mian Bina 10 Program Pokok PKK Tanjung Harapan, Tanah Tinggi

Bengkulu Utara Featured

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Ny. Hj Eko Kurnia Ningsih Mian, Sekretaris TP PKK Kabupaten BU, Ny. Hj Nani Burman beserta rombongan disambut hangat PKK Se Kecamatan Padang Jaya. Kunjungan tersebut dalam rangka pembinaan 10 program pokok PKK Desa Tanjung Harapan dan Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Padang Jaya Senin (3/8) kemarin.

Ketua TP PKK Desa Tanjung Harapan, Ny. Sunarmi Ahmad Gozainus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten dan Kecamatan Padang Jaya yang telah hadir di kegiatan ini. ”Kami mengharapkan bimbingannya dalam menjalankan 10 program PKK Desa Tanjung Harapan dan Desa Tanah Tinggi, desa lainnya se kecamatan Padang Jaya ini,” kata Ny. Sunarmi yang juga menyampaikan laporan administrasi PKK Desa Tanjung Harapan.

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Padang Jaya menyampaikan sama halnya dengan Ketua TP PKK Desa. ”Kami juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran TP PKK Kabupaten dalam kegiatan pembinaan di Desa Tanjung Harapan dan Desa Tanah Tinggi ini. Kami harap, baik TP PKK Desa maupun kecamatan dapat mengikuti pembinaan PKK dengan baik dan dapat menerapkan untuk kedepannya,” ujar dia.

Ketua TP PKK Kabupaten, Ny.Hj.Eko Kurnia Ningsih Mian mengingatkan,  dalam kondisi pandemi Covid 19 , kita masih tetap melakukan pembinaan PKK dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. “Pembinaan ini ditujukan kepada para pengurus PKK Desa Tanjung Harapan dan Desa Tanah Tinggi. Tujuannya, untuk lebih memperbaiki pengelolaan administrasi. Pada teknis pelaksanaan pembinaan, peserta dibagi menjadi kelompok – kelompok sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di PKK Desa. Masing-masing kelompok didampingi oleh pengurus TP PKK Kabupaten dan Kecamatan yang memberikan materi pembinaan sesuai dengan tupoksinya,” ujarnya.

Peserta sangat antusias mengikuti acara ini. Pasalnya, hal ini  dirasakan sangat bermanfaat dalam hal pengelolaan administrasi PKK Desa. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *