Orangtua Jangan Salah Gunakan Bantuan Pengadaan Baju Seragam

Featured Kota Bengkulu

RBO >>>  BENGKULU >>>  Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota untuk pegadaan seragam gratis bagi seluruh siswa baru SD/MI, SMP/MTs se-Kota Bengkulu akan ditransfer ke rekening orangtua siswa masing-masing. Menurutnya, orangtua jangan salah gunakan uang tersebut, untuk membeli keperluan yang lain.

“Kami mengimbau pada orangtua siswa nantinya, usai mendapat uang tersebut, diharapkan benar-benar membeli baju pakaian seragam sekolah anak, mau itu nempah, ataupun beli jadi,” ujar Ketua MKKS Kota Bengkulu, Idiarman, M.Pd pada radarbengkuluonline.com tadi siang.

Untuk uang yang ditransfer oleh pihak Dikbud, pihaknya belum tau pasti berapa nominal uang yang diberikan. Sebab, belum berkoordinasi secara detailnya seperti apa. “Intinya, orangtua harus bersabar dan benar-benar uang itu digunakan untuk beli baju siswa baru, walaupun orangtua sebagian sudah membeli baju seragam putih merah untuk SD/MI, putih biru untuk SMP/MTs, namun apa salahnya, nanti ada dua baju seragam bisa berganti dipakai, usai kondisi Covid-19 benar-benar sudah diperbolehkan tatap muka belajar di sekolah,” terangnya.

Jika dihitung melalui kalkulasi, sebanyak 17.000 siswa baru SD/MI, SMP/MTs se-Kota Bengkulu, dari uang 3 miliar yang dimenangkan oleh Walikota Bengkulu, dari 17.000 dibagi 3.000.000.000, satu siswa mendapat uang sebesar Rp 176.000, artinya, siswa hanya dapat membeli 1 stel seragam sekolah. Namun untuk pastinya, pihak Dikbud Kota belum memastikan berapa nominal uang untuk siswa baru, membeli pakaian seragam sekolah. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *