Peringatan HUT RI Ke-75 Berpotensi Sepi di Seluma

Featured Seluma

RBO >>>  SELUMA >>>  Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 tahun ini dipastikan sepi. Karena,  sejumlah agenda kegiatan dan perlombaan ditiadakan. Hal ini lantaran adanya musibah ancaman virus Covid yang menyandang Kabupaten Seluma masih sebagai wilayah zona merah.

” Untuk peringatan di dalam memeriahkan hari Kemerdekaan RI tahun ini, kemungkinan besar nihil kegiatan,” sampai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seluma, Rijono, S.Pd, M.Si melalui Sekretaris, Herman Suryadi, SE saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Status zona merah kembali disandang, setelah terbaru adanya salah satu bidan yang terpapar Pandemi Covid-19, bahkan meninggal dunia. Serta adanya empat orang warga Kecamatan Semidang Alas (SA) dan Semidang Alas Maras (SAM) yang pada saat ini juga terpapar Pandemi Covid-19.

” Untuk kegiatan pelaksanaan upacara bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-75 pada tanggal 17 Agustus mendatang, direncanakan masih akan dilaksanakan. Hanya saja untuk pelaksanaan upacara tahun ini direncanakan akan dilaksanakan di Gedung Daerah Kabupaten Seluma. Yakni, dengan hanya melibatkan tiga orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Seluma tahun 2019. Pelaksanaannya dilaksanakan dengan patuhi pemrotokol kesehatan,” sampai Herman Suyadi.

Kebijakan itu, lanjutnya, mengacu surat edaran dari Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor B-492/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2020 Tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2020. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *