Tingkat Kesembuhan Bengkulu di Rata-Rata Nasional

Featured Pemda Provinsi

Gubernur: Tidak  Perlu Panik

RBO >>>  BENGKULU >>>  Gubernur Bengkulu Dr Rohidin Mersyah meminta masyarakat tidak panik secara berlebihan menghadapi pandemi covid -19 saat ini. “Tidak perlu ketakutan dan panik sehingga kegiatan kita terhenti. Sampai saat ini hampir secara keseluruhan kasus positif tidak menimbulkan efek sakit. Memang orang ini terdampak, maka dinyatakan orang dengan gejala,” terangnya kemarin Senin (4/8).

Di Provinsi Bengkulu, lanjutnya,  tingkat kesembuhan setara dengan nasional. Artinya, angka presentasi potensi sembuh dari paparan tersebut cukup besar. “Di Bengkulu tingkat kesembuhan di atas rata- rata dengan nasional . Artinya, tinggi sekali peluang sehat presentasinya. Namanya wabah, memang membutuhkan waktu untuk memutuskan mata rantai. Namun hingga saat ini secara besaran efek sakit tersebut terbilang rendah,” tambahnya.

Kendati hal tersebut, dirinya juga berharap agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Terutama, memakai masker agar dipakai sesuai anjuran. Tidak dipakai berlebihan. “Walaupun demikian, kita meminta agar menerapkan protokol kesehatan. Soal masker itu boleh dilepas ketika menyampaikan sambutan, boleh. Kemudian ketika saat kita berfoto. Selain itu, berolahraga. Karena, kita memerlukan pernapasan sangat cepat. Dalam memakai masker, kita harus terapkan. Namun, tidak perlu berlebihan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan  Provinsi Bengkulu, H Herwan Antoni, M.Kes, M.Si mengatakan, hingga saat ini tim gugus tugas di Bengkulu masih tetap aktif. Dimana saat ini masih menunggu petunjuk pemerintah pusat adanya pembubaran yang akan kembali dibentuk menjadi satuan gugus tugas penanganan covid -19.

“Tugas kita masih berjalan. Masih menunggu petunjuk lanjutannya. Karena gugus tugas menjadi satuan tugas ini berubah. Kalau kita tugasnya masih aktif. Menunggu petunjuk. Masih diproses dari pemerintah pusat,” sampainya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *