Sukseskan Swabeda Daging Program Sikomandan

Bengkulu Utara Daerah

Pemkab Targetkan 9.000 Kelahiran Sapi dan Kerbau

RBI, ARGA MAKMUR – Meski tidak memiliki anggaran disebabkan adanya refocusing untuk penanganan Covid-19. Pemkab Bengkulu Utara tetap menyukseskan Program Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan) tahun 2020 ini dengan secara swadaya kumpulan dari petugas. Bahkan ditahun 2020 ini, Pemkab Bengkulu Utara menargetkan setidaknya ada 9.000 kelahiran hewan ternak baru dengan menyediakan 10 ribu ekor sapi kawin alam (Murni), sedangkan kawin suntik atau insiminasi buatan sebanyak 3.800 ekor untuk sapi dan 5.500 ekor untuk kerbau.

Kadis Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) BU Kuasa Barus menyebutkan program Si Komandan tersebut untuk menjaga swasembada daging untuk Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara,” Program Si Komandan ini untuk menjaga swasembada daging untuk Provinsi Bengkulu dimana saat ini kabupaten Bengkulu Utara merupakan salah satu Kabupaten terbanyak memiliki hewan ternak di Provinsi Bengkulu,” ujar Kadis TPHP BU Kuasa Barus.

Dalam upaya menyukseskan program Si Komandan ini, Pemkab Bengkulu Utara beharap para peternak dapat memastikan diri terdaftar dalam kelompok peternak disebabkan akan ada bantuan untuk meningkatkan hasil hewan ternak. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *