Warga Sadei Tanjung Agung Sampaikan Usulan Lewat Musdes RKPDes

Bengkulu Utara Daerah

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Agung Palik Kabupaten Bengkulu Utara, mengadakan musyawarah Desa (Musdes), penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk tahun anggaran 2021 di Aula kantor Desa Tanjung Agung, Selasa (04/08/2020).

Dalam acara Musdes RKPDes yang pandu BPD Tanjung Agung, dihadiri Kepala Desa Tanjung Agung Sukamto, Kasi PMD TAP Yandi Putra Jaya,SE, Babinkamtibmas, Pendamping Desa, Tokoh Masyarakat, Toko Agama, PKK, Kader Desa, Karang Taruna dan Kelembagaan Desa lainnya.

Agenda tersebut dibuka oleh Ketua BPD Maryantoni yang diwakili wakil ketua Diko Maryanto, dalam Musdes RKPDES untuk anggaran 2021, dalam sambutannya mengatakan bahwa Musdes ini wajib dilakukan setiap tahunnya. ”Kami selaku BPD Tanjung Agung dalam Musdes harapannya meminta kepada lapisan masyarakat desa Tanjung Agung untuk partisipasinya dalam hal usulan peoritas untuk pembangunan desa Tanjung Agung,” Ujarnya.

Kades Tanjung Agung Sukamto dalam sambutannya mengungkapkan bahwa agenda ini wajib kita lakukan dan hari ini kami sampaikan bahwa Musdes ini meminta masyarakat untuk berpartisipasi memasukan usulan untuk kedepannya desa Tanjung Agung yang lebih baik.

”Dalam RKPDES untuk anggaran 2021, saya selaku pemerintah desa meminta masyarakat kerjasamanya untuk pembangunan desa Tanjung Agung yang lebih baik, dan semua Usulan yang nantinya kita musyarawahkan untuk penetapan RKPDes sebagai pembangunan peoritas desa Tanjung Agung,” Kata Kades Sukamto.

Camat Tanjung Agung Palik Benhar, S.Ip yang diwakili oleh Kasi PMD Yandi Putra Jaya SE menyampaikan kepada masyarakat Tanjung Agung untuk menyampaikan meskipun dalam suasana Covid 19 “Saya harap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan,pakai masker, tentunya untuk menjaga jarak, dalam kegiatan Musdes Penyusunan RKPDes untuk tahun 2021 masyarakat desa Tanjung Agung untuk menyampaikan apa saja usulannya untuk membangun desa Tanjung Agung lebih baik,“ ujarnya.

Sementara pendamping Lokal Desa Sabirin dalam arahannya bahwa dalam Musdes RKPDES untuk anggaran tahun 2021,” Ini Musdes RKPDes adalah musyawarah Desa untuk penyusunan semua usulan masyarakat dan dimusyawarahkan kembali yang mana nantinya jadi prioritas untuk dimasukkan di APBDes 2021.

Adapun yang menjadi prioritas utama desa Tanjung Agung pada tahun 2021 yaitu Pembangunan Siring Limbah 2 titik, Pembangunan Gorong–Gorong, Pembangunan Pelapis Tebing 2 titik, Jambanisasi/jamban Sehat 50 unit, Pembangunan Rabat Beton. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *