Lima Fakultas Unib Seluruh Karyawan Bekerja dari Rumah

Featured Pendidikan

RBO >>>  BENGKULU >>>  Terdapat lima Fakultas di Universitas Bengkulu (Unib), yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Fakultas Teknik, bekerja dari rumah (Work From Home). Hal ini disinyalir ada beberapa anggota keluarga karyawan, dosen maupun mahasiswa terpapar Covid-19.

“Jadi, WFH ini dikarenakan ada beberapa kejadian dari keluarga dosen Unib yang terpapar Covid-19. Kemudian, FISIP juga ada, tapi bukan dari karyawan atau dosennya, namun keluarga yang bekerja di FISIP. Sama halnya, dengan Fakultas Kedokteran disebabkan ada keluarga dari mahasiswa, terpapar Covid-19, makanya, pihak kampus langsung bergerak cepat melalui surat edaran dari Rektor, sebagai payung utama. Supaya langkah-langkah kongkrit yang harus dilakukan,” ujar Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Dr. Sigit Sudjatmiko pada RADAR BENGKULU kemarin.

Sedangkan untuk Fakultas Pertanian, sebenarnya tidak ada anggota keluarga dosen, karyawan dan mahasiswa yang terpapar Covid-19
. Namun pihak Fakultas sendiri yang meminta untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. ” Sebab, kita tidak tau mahasiswa berinteraksi dengan siapa saja dan kemana saja. Maka dari itu, mereka menawarkan sendiri untuk dilakukan penyemprotan disinfektan,” terangnya.

Dijelaskannya, selama para karyawan dan dosen bekerja dari rumah, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh di semua fasilitas ruangan sambil menunggu hasil swab keluarga bersangkutan keluar.

Jika hasil swab tersebut negatif, maka situasi masih aman terkendali. Hari Senin (09/08) mendatang, kelima fakultas tersebut akan dibuka kembali pelayanannya seperti biasa.

“Untuk Fakultas Ekonomi sejak Senin lalu, sedangkan empat Fakultas lainnya mulai hari ini bekerja dari rumah,” tututpnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *