Warga Rama Agung Berjuang Usulan Lewat Musdes RKPDes

Bengkulu Utara Featured

RBO >>>  ARGA MAKMUR >>>  Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Rama Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur, menggelar Musyawarah desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2021, Kamis (06/08/2020).

Musdes penyusunan RKPDes TA 2021, dilaksanakan di balai desa yang dihadiri oleh Kasi PMD, Sudirman, Kepala Desa, Putu Suriade, Jajaran Pemdes, Ketua BPD, Yunas Kristian beserta anggotanya, pendamping desa, Atta, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda dan masyarakat.  Musdes penyusunan RKP Desa Rama Agung ini dilaksanakan untuk menampung aspirasi masyarakat atas usulan apa saja yang diinginkan oleh masyarakat untuk tahun anggaran 2021.

Dalam sambutannya, Kepala  Desa Rama Agung, Putu Suriade mengatakan, perlu diketahui, untuk anggaran 2020 ini ada pekerja yang tertunda dikarenakan kondisi pandemi Covid-19.  Ada 3 titik pekerjaan yang tertunda, itu wajib sifatnya menjadi prioritas pada tahun 2021.

”Selanjutnya, berkenaan dengan kondisi pandemi, ada beberapa hal nanti akan kita alokasikan kesana. Sehingga kemungkinan besar apa yang bapak ibu ajukan  tidak terlaksana itu nanti harus  memahaminya. Bapak ibu jangan sampai nanti banyak mengajukan, tapi tidak diterima.

“Jadi, dari awal saya sampaikan pada kondisi pandemi ini memang lebih diprioritaskan kepada penanganan bencana. Banyak hal disitu nanti akan ditetapkan. Termasuk dengan penanganan pangan. Sesuai juga dengan program pemerintahan desa pada tahun 2020, ada beberapa hal disitu, pembinaan pemberdayaan berupa lahan pekarangan itu salah satu dari pada tujuan kita untuk bahan pangan. Yang mana bersumber dari menteri desa itu jadi kualitas. Kebetulan kita di tahun 2020 kita sudah mengadakan program pemberdayaan lahan pekarangan, jadi sangat membantu “, Kata Kades Putu Suriade. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *