BLT DD Cair Lagi, 131 KK Warga Taba Baru Bahagia

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Taba Baru, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah menyalurkan BLT Dana Desa tahap ketiga sebanyak 131 KK ke masyarakat terdampak Covid-19.

Acara ini dilaksanakan di aula kantor desa setempat dan dihadiri Camat Lais, Suryansyah, S. Pd, Kasi PMD-K Joni, Danramil Lais, Kapten CPL Joko Sulistiyono, pendamping desa, Babinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa serta 10 orang masyarakat yang menghadiri untuk dokumentasi dan selanjutnya diserahkan secara dor tu dor ke rumah -rumah penerima BLT DD tersebut, demi untuk mengurangi kerumunan.

Kepala Desa Taba Baru, Antarudin mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu yang telah hadir dalam undangan. Terutama kepada pihak kecamatan,TNI, Polri. ”Atas kehadirannya dan dapat memenuhi undangan kami diantara kesibukannya, saya atas nama pemerintahan desa mengucapkan terima kasih. Kita telah memenuhi amanat dari pemerintah pusat untuk menyalurkan dana desa sebesar Rp 600.000 per KK selama tiga bulan. Kami telah selesai menyalurkan BLT DD di tahap pertama atas instruksi dari pemerintah pusat dan pada hari ini Alhamdulillah kita telah menyalurkan kembali BLT Dana Desa untuk bulan ketiga yang nilainya masih sama dengan bulan pertama dan kedua. Yaitu, sebesar Rp 600.000,- per KK dan untuk bulan berikutnya sebesar Rp 300.000,- per KK,” ujar Kades.

Camat Lais, Suryansyah, S. Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas undangan pemerintahan desa tersebut. ” Dan kami dapat hadir di acara penyaluran BLT DD desa Taba Baru pada hari ini dan Alhamdulillah Bapak ibu telah menerima bantuan langsung tunai dana desa pada sebelumnya juga sudah menerimanya, saya memberitahukan, meskipun sudah masuk zona new normal, namun walaupun begitu, kita harus tetap waspada. Disaat beraktivitas, tetap jaga jarak. Kita tetap melaksanakan kebiasaan baru, tetap cuci tangan dan disaat keluar rumah kita tetap memakai masker, ”jelas Camat.(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *