Hijazi-Dadang Diusung Perindo, PKB dan PDIP?

Featured Pemda Provinsi Politik

Fadli Manan: Segera Deklarasi

RBO, BENGKULU –Bakal Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Ahmad Hijazi-Dadang makin mantap menjadi kontestan dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun ini. Hal itu dipastikan setelah diketahui mendapat surat tugas dari tim Desk Pilkada DPP PKB. Bupati Rejang Lebong dua periode itu ternyata juga sudah mendapatkan SK B1 KWK sebagai Cagub bersama Cawagubnya Dadang Mishal dari DPP Partai Perindo.

“Sampai hari ini, setelah saya komunikasi langsung dengan Pak Hijazi tadi malam dan kebetulan memang kami adalah keluarga, dimana beliau adalah om kalau kami memanggilnya itu sudah final maju dalam Pilgub Hijazi berpasangan dengan Dadang. Selain sudah mendapatkan surat tugas dari PKB, Om Hijazi juga sudah mengantongi surat keputusan dari Perindo,” ungkap tim keluarga Hijazi, Fadli Manan pada radarbengkuluonline.com, Jumat (7/8).

Dijelaskan oleh Fadli Manan, pada prinsipnya apa yang disampaikan oleh media dalam beberapa hari ini sudah benar. Bahwa Hijazi-Dadang akan maju berpasangan dan partai pengusungnya adalah PKB, Perindo serta PDIP.

“Jadi bagi Om Hijazi, politik ini adalah sebuah permainan yang menggembirakan. Dan seperti yang disampaikan media selama beberapa ini sudah betul. PKB empat kursi, Perindo dua kursi dan sama dengan PKB sudah ada surat tugasnya. Kemudian kita juga masih menunggu keputusan final dari PDIP. Mudah-mudahan in sya Allah dengan digandengnya Dadang Mishal yang notabene merupakan Ketua Dewan Pertimbangan Daerah DPD PDIP Provinsi Bengkulu, kemudian Dadang juga mantan anggota DPR RI dari PDIP. Dan tidak perlu kita sampaikan masyarakat Bengkulu juga sudah tahu kalau Dadang ini adalah suami dari Hj. Elva Hartati yang juga Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu. Jadi kalau masih ada yang meragukan PDIP akan mengusung Rosjonsyah atau Dadang? Saya rasa silakan kita lihat saja sendiri fakta kedekatan yang ada. Dan dalam waktu dekat pasangan Hijazi-Dadang segera dideklarasikan, tapi kalau untuk pasangan itu sudah final,” jelasnya.

Ketika dikonfirmasi kepada pengurus DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu. Sekretaris tim penjaringan DPW Partai Perindo, Eko Febrinaldo SH membenarkan bahwa Hijazi telah mendapatkan surat keputusan dukungan dari Perindo.

“Ya sama dengan PKB, bahkan Perindo sudah mengeluarkan SK B1 KWK nya untuk pasangan Cagub dan Cawagub Hijazi-Dadang dari DPP. Hanya saja sebelumnya memang ada sedikit perubahan kalau awalnya dulu Hijazi berpasangan dengan Anarulita. Tapi saat ini Hijazi-Dadang. Untuk itu, Hijazi-Dadang diinstruksikan oleh DPP guna mencari Parpol koalisi sebab tidak cukup jika hanya Perindo bersama PKB yang punya enam kursi. Kemungkinan besar koalisi Hijazi-Dadang ini nanti Perindo, PKB dan PDIP total ada 13 kursi,” pungkas Eko. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *