Jaring Aspirasi, Zulasmi Octarina, Minta Lebong Pertahankan Zona Hijau Covid-19

Featured Lebong Rejang Lebong

Bagikan Masker dan Tetap Jaga Jarak

RBO, BENGKULU – Pada masa sidang kedua tahun 2020 ini, Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Zulasmi Octarina, SE melaksanakan kegiatan reses untuk menjaring aspirasi warga Kabupaten Lebong yang merupakan Dapilnya.

Reses ditengah wabah pandemi Covid-19, Politisi perempuan Partai NasDem ini meminta agar pemerintah dan seluruh warga Kabupaten Lebong untuk dapat terus mempertahankan sebagai zona hijau dari Covid-19. “Saya minta, seluruh warga Lebong dan jajaran pemerintah untuk terus bersinergi mempertahankan agar Lebong tetap menjadi zona hijau dan terhindar dari virus Corona,” kata Zulasmi Octarina saat melaksanakan reses.

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Zulasmi Octarina, SE saat melaksanakan reses tanggal 3-7 Agustus di Kabupaten Lebong

Sebelumnya, diketahui kegiatan reses dimulai tanggal 3-7 Agustus dan sebagai anggota Dewan Provinsi Bengkulu dari Dapil Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong. Zulasmi mengunjungi lima desa, mulai dari Desa Tanjung Bungai I dan Tanjung Bungai II, Kecamatan Lebong Tengah, kemudian Desa Tabeak Blau serta Desa Tabeak Blau I dan Karang Anyar.

Banyak aspirasi yang disampaikan warga, diantaranya terkait permintaan petani akan kebutuhan aliran irigasi air, lalu pelapis tebing, jalan usaha tani guna meningkatkan perekonomian petani baik petani dari Kecamatan Lebong Atas maupun petani dari Kecamatan Lebong Tengah.

 

 

Zulasmi Octarina, SE saat melaksanakan reses di Kabupaten Lebong

“Juga aspirasi masyarakat terkait jaminan kesehatan dari pemerintah, seperti Jamkesprov sebelum adanya BPJS. Warga bertanya apakah program itu masih ada atau tidak? kemudian dengan adanya sumber energi geothermal di Kabupaten Lebong, masyarakat banyak yang meminta, kalau bisa untuk tenaga kerja direkrut penduduk lokal karena secara SDM warga Lebong cukup bisa diandalkan jika bekerja disana. Dan dari seluruh aspirasi yang telah disampaikan, ini akan kita buat notulennya untuk kemudian kita sampaikan pada pemerintah provinsi. Dimana apa yang memang menjadi kewenangan pemerintah provinsi, kita minta agar masukan masyarakat tersebut dapat diprioritaskan dalam penyusunan APBD Perubahan maupun APBD tahun 2021 mendatang,” kata Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi yang juga Owner Rizky Celluler tersebut.

Selain itu, dalam kegiatan reses kali ini, Zulasmi Octarina juga menerapkan protokoler kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak serta membatasi peserta kegiatan. “Saya juga secara pribadi membagikan masker untuk seluruh peserta kegiatan reses. Dan ditengah wabah pandemi Covid-19 ini, saya selalu mengingatkan masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Zulasmi Octarina. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *