Senyum Bahagia, 106 KK Warga Desa Ulak Lebar Terima BLT

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Sebanyak 106 Kepala Keluarga(KK) warga Desa Ulak Lebar menerima Bantuan Langsung TUnai(BLTT) untuk tahap tiga.

Kepala Desa Ulk Lebar, Herry Gunawan menjelaskan bahwa kuota 25 persen dari pagu anggaran dana desa sudah tersalur semua dengan aman dan tentib. “Hasil Musyawarah Desa Khusus, yang tidak terakomodir, kita sudah memanggil mereka dan berbicara dari hati ke hati, Alhamdulillah masyarakat bisa mengerti, karena Pemerintah Desa bukan mesin pemuas dimana keputusan yang diambil pasti ada yang tidak bisa diterima tapi kami berusaha menjadi yang terbaik,” kata Herry di kantor Desa Jumat(7/08).

Bagi masyarakat yang sudah menerima bantuan, gunakanlah uang tersebut sebaik mungkin. Karena ini bantuan diperuntukan bagi masyarakat yang terkena dampak Covid – 19 dan jangan sia – siakan, sebab masih ada masyarakat yang tidak mendapatkan.

Karena sesuai anggaran Desa Ulak Lebar untuk tiga bulan selanjutnya, Pemerintah Desa tidak akan menyalurkan BLT untuk tahap kedua tiga bulan selanjutnya dari Bulan Juli, Agustus, September. Bahkan hal ini sudah disosialisasikan kepada masyarakat yang menerima.

“Harapan terakhir dari kita selesainya pembagian BLT ini, masyarakt tidak ada lagi gejolak dan sebisa mungkin meredam persoalan yang dapat memicu kembali keretakan kekompakan masyarakat dan menyikapi semua persoalan dengan bijak dan jangan mendahulukan kepentingan pribadi yang dapat memicu gejolak,” tutup Herry.(afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *