Pemdes Lubuk Sirih Ilir Bangun TPQ untuk Belajar Keagamaan

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Pemerintah Desa Lubuk Sirih Ilir membangun tempat Taman Pendidikan Al – Quran(TPQ) untuk sarana masyarakat belajar huruf Hijaiyah.

Kepala Desa Lubuk Sirih Ilir, Herwan Afrizal mengungkapkan penyelenggaraan pendidikan nonformal keagamaan Islam, bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al – Quran serta memahami dasar – dasar agama Islam pada anak usia dini.

“Tujuan lainnya agar masjid yang selama ini digunakan tempat pengajian tidak menjadi kotor lagi, bahkan suara anak – anak yang belajar mengaji tidak mengganggu jemaah yang lain. Bukan itu saja, TPQ ini bisa kita pergunakan untuk semua umur baik utuk pengajian ibu – ibu ataupun bapak – bapaknya,” kata Herwan di tempat TPQ, Minggu(09/08).

Pembangunan ini sudah menjadi kesepakatan bersama oleh masyarakat pada Musyawarah Rencana Pembangunan Desa(MusrembangDes) pada 2019 lalu agar membangun TPQ di desa. Begitu juga mutu dan kualitas para generasi bangsa terkhusus Desa Lubuk Sirih Ilir. Suatu saat bisa memiliki generasi yang mampu menjadi penghafal Al – Quran dan bisa menjadi Qori dalam setiap perlombaan baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, bahkan Nasional.

“Kami berharap masyarakat bisa memahami agama dan tidak buta hurup, serta menjadi kampung religi yang yang mampu menjadi percontohan bagi desa yang lain kedepannya,” singkat Herwan(afa)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *