Cakada Mesti Pikirkan Program Peningkatan SDM Pemuda Mukomuko

Featured Mukomuko

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Tokoh Pemuda Kabupaten Mukomuko, Weri Tri Kusuma, SH., MH. menyatakan, para Calon Kepala Daerah (Cakada) yang bakal bertarung pada Pilkada Mukomuko 2020 ini harus memiliki visi, misi, serta program-program yang jelas.

“Jadikan program-program yang diangkat itu sebagai komoditi jualan politik. Karena itu yang dibutuhkan oleh masyarakat sebagai landasan memilih salah satu Paslon,” ujarnya.
Ditambahkan Weri, Cakada Mukomuko mestinya memiliki program-program yang mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) para pemuda daerah ini. Sebab, para pemuda inilah nanti yang akan meneruskan pembangunan.

“Pemuda ini kan aset. Suksesnya pemimpin itu, salah satu tolok ukur yang paling penting, jika mampu menempa penerusnya yang siap melanjutkan pembangunan,” kata Weri saat dihubungi radarbengkuluonline.com tadi siang.

Ditambahkannya lagi, jika ada Cakada yang mengangkat program-program propemuda, ini bisa menjadi pertimbangan para pemilih milenial untuk memilih Cakada tersebut.

Menurut Weri, pemilih milenial di daerah ini tidak bisa diabaikan. Sebab, jumlahnya cukup banyak dan bisa menjadi penentu kemenangan bagi salah satu Paslon. Tipe pemilih milenial ini juga lebih idealis. Tidak ada beban bagi mereka dalam menentukan pilihan.

“Mereka ini (pemilih milenial) tidak bisa diintervensi. Cara merayu mereka ya, dengan program yang pro kepada mereka,” sampainya.

Namun yang terpenting, sambung Weri, siapapun Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko mendatang, harus memikirkan peningkatan SDM para pemuda. Ini sebagai investasi jangka panjang membangun daerah ini.

“Pemimpin masa depan harus memikirkan itu. Bagaimana meningkatkan kapasitas para pemuda, bidang apapun, kewirausahaan, budaya, kreativitas, olahraga. Termasuk bidang politik. Sudah saatnya pemimpin memikirkan itu,” demikian Weri. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *