Head To Head, Tokoh MM Yakin

Mukomuko Politik

Sapuan Janji Bangun MM, Didukung Banyak Parpol

RBO, BENGKULU –Pilkada Kabupaten Mukomuko tahun ini diprediksi head to head. Bertarung antara petahana dan sang penantang. Selanjutnya peluang penantang cukup besar untuk menang. Namun kekuatan petahana jangan dianggap remeh.

Pemerhati Kabupaten Mukomuko H. Hamdani Maakir SH, MH bersama Drs H. Dharma Setiawan atau Iwan Kadar memprediksi head to head sudah di depan mata.

“Seperti yang pernah kami sampaikan sebelumnya, kita berharap head to head antara petahana dan sang penantang. Karena dengan head to head, in sya Allah penantang bisa menang,” ungkap H. Hamdani Maakir saat ditemui radarbengkuluonline.com, Selasa (11/8).

Dari beberapa informasi yang kita dengar dan lihat langsung. In sya Allah keinginan masyarakat Mukomuko pemimpin baru akan terwujud. Kenapa mesti head to head? Karena agar dukungan masyarakat tidak terpecah lagi seperti saat Pilkada-Pilkada sebelumnya.

“Kalau yang sudah-sudah itu Pilkada empat sampai lima pasang yang maju. Itu tentu mempengaruhi dukungan rakyat. Pilkada kali ini, dengan adanya sosok putra daerah asli Kabupaten Mukomuko yang maju dan head to head dengan petahana maka harapan masyarakat Mukomuko bisa diwujudkan. Sebab kalau kita lihat masyarakat Mukomuko saat ini ingin pemimpin baru, wajah baru, dengan gebrakan baru. Jangan seperti selama ini dalam lima tahun terakhir. Beda saat masih Bupati Ichwan Yunus dulu banyak perubahan serta pembangunan yang terlihat di Mukomuko. Kalau sekarang, kita lihat saja sama-sama. Apa bedanya Mukomuko lima tahun yang lalu, dengan Mukomuko yang sekarang? Tetapi siapapun nanti yang dipilih oleh masyarakat Mukomuko sebagai pemimpin, maka itulah yang kita harapkan dapat membangun Mukomuko kedepan,” kata Hamdani Maakir.

Adapun dari kandidat Bakal Calon Bupati (Cabup) Mukomuko H. Sapuan SE, MM, Ak dimana dia sudah memutuskan akan maju Pilkada Kabupaten Mukomuko untuk kali ketiga dengan menggandeng salah satu tokoh masyarakat mewakili kaum perempuan Kabupaten Mukomuko yang juga pernah menjadi anggota DPRD yaitu Wasri.

“Kalau untuk pasangan. In sya Allah sudah final dengan Wasri beliau tokoh masyarakat dulu kades di SP II Penarik, beliau orang yang sangat jujur, sangat merakyat seorang sosok perempuan pekerja keras. Dalam Pilkada ketiga ini, saya akan bekerja keras, meyakinkan masyarakat Kabupaten Mukomuko yang kalau selama ini, masyarakat masih belum percaya dengan saya. Mudah-mudahan dimasa akan datang, kita akan selalu bersikap optimis, mudah-mudahan masyarakat memberikan amanah dan kepercayaan itu kepada kita. Dan jika saya terpilih nanti, kita akan bangun Kabupaten Mukomuko, kampung halaman kita. Kalaulah bukan kampung halaman saya, mohon maaflah, belum tentu saya ingin berjuang sampai tiga kali ikut Pilkada,” kata Sapuan.

Untuk dukungan syarat mendaftar di KPU nanti, sebelumnya Sapuan membeberkan bahwa dia akan memborong partai sebanyak mungkin. Sebab dia juga ingin agar Pilkada Kabupaten Mukomuko bisa head to head dengan petahana.

“Kalau untuk perahu, syarat mencalon sampai hari ini sudah siap. Syarat minimal 20 persen, saya sudah mengantongi SK dari PKB dan Demokrat, PKB dua kursi, Demokrat tiga kursi. Selain itu, kemungkinan kita akan membentuk koalisi besar yang saat ini kita masih menunggu beberapa SK dari partai lain seperti PKPI, Hanura, Gerindra, dan PDIP. Kita lihat nanti, insya Allah akan head to head. Sebelas partai pemilik kursi itu kita daftar. Target sebanyak mungkin dukungan partai,” pungkas Sapuan. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *