Patuh Aturan Kunci Keberhasilan Lawan Covid

Bengkulu Selatan Featured

RBO, MANNA – Pada kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid – 19 kunci keberhasilannya tergantung dengan masyarakat yang mematuhi peraturan yang sudah dibuat Pemerintah Daerah.Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Provinsi Elva Hartati Murman sangat mengapresiasi kinerja jajaran pemerintah daerah Bengkulu Selatan dalam penanganan Covid-19.

“Hal ini terbukti dengan tata cara Pemerintah Bengkulu Selatan menerapkan protokol kesehatannya, dan saya melihat ada program yang bagus dan luar biasa yang dicetuskan yaitu Bemasker, Bebasuh, Bejauhan(3B) itu adalah langkah yang tepat dalam pencegahan penyebaran Covid -1 9,” ujar Elva di Gedung Pemuda Selasa(11/08).

Sebagai anggota DPR RI dalam hal ini wajib melakukan pengawasan, apakah dana yang dikucurkan tersebut digunakan secara baik oleh Bengkulu Selatan, ternyata Bengklulu Selatan mampu mempertahankan daerahnya menjadi zona hijau selama 48 hari.Untuk kasus yang menjadikan Bengkulu Selatan merah kembali bukan berasal dari Bengkulu Selatan sendiri, Melainkan yang terkonfirmasi Positif Covid – 19 tersebut datangnya dari luar daerah, hal ini membuktikan bahwa Bengkulu Selatan dengan baik menjalankan protokol kesehatan.

“Elva juga meminta kepada peserta yang hadir untuk ikut juga mensosialisasikan kepada masyarakat yang lain, Untuk tetap mengikuti protokol kesehatan agar kita terbebas dari virus ini dan saya juga yakin dengan kepemimpinan Gusnan Mulyadi dan Rifai Tajudin zona hijau bisa diraih kembali dalam beberapa kedepan,” kata Elva.

Sementara itu Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifai Tajudin yang membuka secara resmi kegiatan sosialisasi tersebut mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

“Pemerintah Daerah tidak akan merasa bosan untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjalankan program yang ada dan memperkenalkan kehidupan baru yaitu New Normal yang selama ini masyarakat disuruh diam dirumah tapi sekarang tidak bisa lagi karena kita harus tetap beraktivitas,” harap Rifai.

Bagi masyarakat yang hadir juga disini mampu menjadi pelopor untuk membantu Pemerintah daerah menyampaikan kepada semua masyarakat yang ada di lingkungan untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Untuk itu sayangilah diri sendiri dan sayangilah juga keluarga, kawan, kerabat semua, saling mengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Ingat pandemi ini belum berakhir, namun pandemi ini jangan dijadikan alasan untuk terus giat bekerja dan berusaha,Sebenarnya untuk Covid – 19 di Bengkulu Selatan ini sudah habis yang membuat zona merah karena datangnya terkonfirmasi dari luar daerah,”tutup Rifai.(afa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *