Pengumuman Cakada PDIP, Bengkulu Tahap IV

Featured Politik

RBO >>> BENGKULU >>>   Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri telah mengumumkan 75 pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada) tahap III tadi siang (11/8). Namun untuk Provinsi Bengkulu, selain Pilkada provinsi juga ada Pilkada delapan kabupaten masih belum diumumkan kandidatnya. Jadi, para calon masih harus bersabar menunggu tahap IV ujung bulan ini.

“Seperti yang kita saksikan tadi, Ketua Umum kami Ibu Megawati telah mengumumkan. Namun untuk Bengkulu belum dan ada beberapa daerah lainnya seperti Sumatera Utara juga belum seluruhnya diumumkan oleh DPP. Mungkin nanti akan diumumkan saat tahap ke IV,” ungkap Ketua DPC PDIP Kabupaten Kepahiang, Edwar Samsi S.IP, MM saat dihubungi radarbengkuluonline.com Selasa (11/8).

Menurut Edwar, dia juga belum tahu kenapa untuk Cakada Bengkulu belum diumumkan. Hanya saja bagi mereka, siapapun dan apapun yang diputuskan oleh DPP nanti, harga mati bagi mereka yang di daerah.

“Kita tunggu saja yang untuk Bengkulu,” singkat Edwar.

Sebelumnya Ketua DPC PDIP Kota Bengkulu, Mirza SH, M.Kn, juga mengatakan bahwa untuk pengumuman pasangan Cakada oleh DPP mungkin dalam waktu dekat. “Mungkin untuk Bengkulu dan beberapa daerah lainnya yang belum diumumkan, sebelum tanggal 17 Agustus atau mungkin saat momen perayaan hari kemerdekaan akan diumumkan oleh DPP. Sebab, meskipun sudah diumumkan dari tahap satu sampai tahap tiga hari ini, dari total 270 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020, masih ada beberapa daerah lainnya yang juga belum diumumkan,” tambah Mirza.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM ketika dihubungi masih belum menjawab. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *