Gubernur Salut, Ratusan Peserta Ikuti Fun Bike Virtual RBTV

Featured Olahraga Pemda Provinsi

RBO, BENGKULU – Ratusan peserta mengikuti Fun Bike Virtual yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu dan RBTV (Rakyat Bengkulu Televisi). Baru pertama dilaksanakan, Gubernur Bengkulu sangat setuju dengan fun bike virtual ini. Karena begitu banyak nilai kebaikan di dalam pelaksanaannya.

Usai pelepasan peserta secara simbolis di Balai Raya Semarak pada Kamis pagi (20/8), Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, fun bike virtual ini, bukan pelaksanaannya dilaksanakan secara virtual. Melainkan peserta tetap bersepeda, namun dipisah-pisah tempatnya. Jadi para peserta tidak start di finish di titik yang sama. Fun Bike Virtual ini beda, para peserta, kominitas pesepeda bebas memilih tempat start, dan rute mereka sendiri. Perjalanan peserta selama menggunakan sepeda ini akan direcord dan dibuktikan melalui aplikasi lalu disampaikan ke panitia.

“Salut dan justru ini lebih bagus. Karena dengan begini seluruh wilayah Provinsi Bengkulu akan terkunjungi. Kalau kita kumpulkan disatu tempat akhirnya yang bergerak di wilayah tertentu saja. Beda sekali dengan yang ini. Apalagi ada syarat dari panitia untuk berfoto di destinasi wisata. Artinya akan banyak spot-spot wisata yang akan terekspose oleh teman – teman pesepeda kita,” ujarnya.

Gubernur didampingi GM RBTV, Pihan Pino, M.Kom juga menuturkan dari kegiatan ini akan terbangun semangat kemerdekaan, rasa semangat persatuan dan kesatuan itu tetap terjaga dan lebih dari itu yang kita ingin mengenalkan kepada masyarakat Bengkulu akan wilayahnya sendiri dengan cara sehat bersepeda.

“Esensi pesannya, kita pinta dengan sengaja kepada peserta, silakan buat rutenya sendiri, lalu foto tempat di tempat wisata kita, tujuannya kita ya memasyarakatkan potensi wisata di Bengkulu kepada masyarakat kita sendiri,” ujar Gub.

Ditempat yang sama, GM RBTV Pihan Pino mengatakan, Fun Bike virtual ini memiliki banyak hadiah menarik. Diantaranya 17 sepeda, 8 helm dan 45 doorprize. Untuk mendaptkan hadiah ini, para peserta hari ini (Kamis, 20/8) harus memenuhi syarat yakni menempuh rute 45 KM. Rutenya bebas dalam wilayah provinsi Bengkulu. Kemudian berfoto di tempat wisata, lalu dilaksanakan undian untuk mendapatkan hadiah pada Sabtu Malam (22/8) di Balai Raya Semarak. (ae2/adv)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *