Didukung PKB dan Partai Lain, Ita Jamil Siap Lawan Mian

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Sebelumnya banyak yang memprediksi pasangan petahana Ir. H. Mian dan Ari Septia Adinata, SE, M. Ap akan menjadi calon tunggal dalam pemilihan Bupati BU 9 Desember 2020. Namun belakangan ini muncul nama Emilia Puspita ,SH yang kerap disapa Ita Jamil siap menantang petahana untuk memperebutkan kursi BD 1 D tersebut.

Padahal sebelumnya, Ita Jamil dinyatakan tidak lolos verifikasi dukungan KTP melalui jalur Independen. Ita Jamil siap bertarung melawan petahana melalui jalur Parati Politik (Parpol).

Mantan Anggota DPRD BU yang juga mantan Ketua DPC PDIP BU dan Kota Bengkulu itu, mengklaim dapat dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ita Jamil akan berpasangan dengan politisi sekaligus pengacara yakni Eko Septo.

Selain PKB yang memiliki 1 kursi di DPRD BU, Ita Jamil juga menyebut telah mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki 3 kursi serta Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang masing-masing memiliki 1 kursi di DPRD BU. “PAN sudah, tinggal menunggu selesai, langsung BK1KWK. Perindo sudah, waktu ke DPP kemarin dan PPP juga sudah semuanya hari Senin ini ada kesimpulannya,” singkat Politisi berpengalaman ini. (bri)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *